4 Camilan Sehat Saat Malam Hari

Avatar of PortalMadura.com
4 Camilan Sehat Saat Malam Hari
4 Camilan Sehat Saat Malam Hari

PortalMadura.com- Jika menghabiskan waktu di malam hari, terkadang ada kalanya perut tiba-tiba merasa lapar dan jadi ingin makan sesuatu.

Meski begitu, kekhawatiran untuk menjadi gendut bisa saja menghantui, apalagi untuk seseorang yang sedang melakukan program .

Sehingga, mau tak mau harus pilih-pilih makanan yang sehat dan aman di makan saat malam hari.

Nah, menariknya, meskipun kamu sedang menjalani aktivitas diet, masih terdapat beberapa jenis makanan yang boleh disantap saat hari sudah gelap.

Jangan takut jika berat badan bertambah, karena beragam bahan konsumsi ini dinilai sehat dan tak memengaruhi berat badan kamu, lho. Lantas, apa saja itu?

1.

Santapan pertama yang bisa dikonsumsi tanpa rasa khawatir menjadi gemuk adalah pisang. Bukan hanya rasanya yang manis dan enak, namun buah satu ini pun memiliki sejumlah manfaat baik untuk kesehatan tubuh manusia.

Diperkaya berbagai vitamin dan antioksidan, sudah pasti membuat pisang sangat boleh untuk disantap.

Apalagi karena bahan ini mengandung triptofan, protein esensial yang mampu memberikan efek relaksasi pada tubuh. Jadi, selain bisa kenyang, kamu pun dapat tidur malam dengan lebih mudah.

2. Telur

Jenis cemilan selanjutnya yang bisa disantap adalah telur. Jangan sekali-kali menyepelekan makanan ini. Sebab, menyantap telur sendiri dapat mengenyangkan perut di kala sedang lapar di malam hari.

Telur ini dikatakan tepat sebagai hidangan di malam hari karena kandungan protein yang baik dan tidak memiliki banyak kalori. Sehingga, siapapun yang mau ngemil santapan ini tak perlu merasa takut akan berat badan yang bertambah.

Nah, sebagai rekomendasi, hindari memasak telur dengan cara digoreng, ya. Karena mengonsumsi makanan berminyak juga tidak baik dan dapat mengancam kesehatan.

3. Jagung

Rasanya yang manis tentu membuat jagung banyak disukai oleh orang-orang. Namun, tahukan kamu bahwa makanan ini bisa dan aman disantap sebagai cemilan ringan di malam hari? Yup, jagung sendiri mengandung karbohidrat yang tinggi dan baik untuk membantu menurunkan berat badan yang dimiliki.

Sehingga, tak ada salahnya jika memakan satu atau dua jagung saat lapar di malam hari.

4.

Ikan merupakan salah satu makanan yang bisa disantap saat perut lapar tiba-tiba di malam hari. Sajian ikan, seperti ikan tuna, mackerel, dan salmon, memiliki kebaikan vitamin D yang sangat baik bagi ginjal dan mengatur kadar kalsium.

Selain itu, jenis-jenis ikan tersebut juga mengandung asam lemak omega-3,yang baik untuk kesehatan otak dan bisa berfungsi sebagai agen anti-inflamasi.

Jadi, bagi kamu yang non-vegetarian, makanan satu ini sangat recomended untuk dijadikan santapan untuk mengurangi rasa lapar yang menyerang di malam hari.

Sekarang sudah tahu bukan makanan apa saja yang aman dan bisa dikonsumsi di malam hari? Terlepas dari apapun menu yang dimakan, ada baiknya pula untuk tetap memenuhi kebutuhan air mineral dalam tubuh di malam hari.

Pasalnya, air mineral sendiri bisa membantu mempertahankan daya tahan tubuh manusia dan membuatnya tetap terdehidrasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.