oleh

4 Campuran Masker Buah Alami untuk Dapatkan Wajah Cerah

PortalMadura.Com – Kebanyakan wanita pasti ingin mempunyai kulit wajah yang bersih dan bersinar. Oleh karena itu, banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat wajah secara maksimal. Mulai dari menggunakan perawatan kecantikan dokter (skincare) sampai melakukan perawatan yang sudah di sediakan di salon.

Namun, disini ada cara mudah yang bisa Anda lakukan yaitu, dengan rutin perawatan wajah menggunakan masker alami dari buah-buahan segar. Dengan harga yang relatif murah Anda bisa membuat masker wajah ini sekali dan bisa digunakan 2-3 hari ke depan jika disimpan dalam lemari pendingin.

Berikut campuran masker alami dari buah-buahan yang perlu Anda coba di rumah yang sesuai dengan keluhan wajah Anda. Dilansir Okezone.com yang mengutip dari Womensok. Diantaranya:

Masker Pepaya dan Jeruk

Masker yang pertama disini yaitu masker campuran buh pepaya dan jeruk yang berfungsi untuk kulit yang terlihat kusam. Masker wajah ini bisa dikatakan sangat efektif, jika Anda ingin mendapatkan kulit bercahaya yang indah Anda perlu mencoba masker campuran ini.

Karena, kulit jeruk mengandung minyak esensial yang bisa mencerahkan warna kulit, sedangkan buah pepaya diperkaya dengan vitamin yang dibutuhkan untuk kulit yang sehat.

Cara olahan menggunakan masker ini, Anda perlu mempersiapkan bahan yang berupa kulit jeruk segar dan irisan pepaya secukupnya. Adapun pengaplikasiannya, ambil beberapa kulit jeruk segar, lalu digiling sampai membuat pasta halus. Setelah kulit jeruk dihaluskan lalu, tumbuk setengah pepaya tersebut, kemudian campur kulit jeruk dan pepaya dalam mangkuk sambil lalu ditumbuk.

Setelah semuanya selesai, lalu Anda aplikasikan masker wajah tersebut pada seluruh wajah dan lehar secara lembut. Biarkan masker sampai benar mengering, bilas dengan air dingin. Gunakan masker wajah ini 3 kali sepekan supaya mendapatkan hasil yang memukau.

Masker Tomat dan Yogurt

Campuran masker selanjutnya, yaitu dengan bahan campuran buah tomat dan yogurt. Tomat juga mengandung banyak vitamin esensial yang membuat wajah lebih bercahaya. Disisi lain masker wajah ini sangat cocok untuk semua jenis kulit.

Bahan yang perlu Anda siapkan yaitu, 1 tomat buah dan 1-2 yogurt sendok makan. Cara olahannya, pertama hancurkan tomat yang sudah matang dalam mangkuk, lalu campur yogurt dalam jumlah yang cukup sehingga menjadi pasta.

Selanjutnya, oleskan masker pada seluruh wajah dan leher Anda, biarkan di kulit wajah selama 30 menit smpai menjadi kering. Lalu, cuci bersih wajah Anda dengan menggunakan air biasa dan keringkan. Untuk hasil yang baik, lakukan masker ini selama 3 kali sepekan.

Masker Apel dan Mentimun

Jika Anda ingin memiliki kulit wajah yang awet muda, Anda bisa menggunakan campuran masker apel dan mentimun. Bahan yang digunakan yaitu, setengah apel segar, 1 butir telur (ambil putihnya saja), lalu jus mentimun 1 sendok makan, tambahkan perasan lemon segar 1 sendok teh.

Pengaplikasiannya, gunakan setengah bagian apel, kemudian giling, lalu tambahkan putih telur 1 sendok makan, jus mentimun 1 sendok teh dan perasan lemon. Aduk hingga merata.

Setelah itu, oleskan pada wajah dan leher Anda secara lembut, lalu biarkan hingga benar-benar kering. Kemudian, cuci wajah Anda dengan air hangat. Gunakan masker wajah ini supaya mendapatkan kulit bercahaya secara instan dan awet muda.

Baca Juga : 6 Manfaat dan Cara Buat Masker Pepaya Sesuai Jenis Kulit

Masker Stroberi dan Lemon

Perlu Anda ketahui bahwa stroberi merupakan buah yang sangat penting bagi kulit Anda untuk perawatan kulit bersinar secara alami?. Asalkan, Anda menggunakannya secara teratur. Anda cukup menggunakan bahan stroberi 6-7 buah, jus lemon 1 sendok teh, tepung beras 1 sendok makan.

Pengaplikasiannya, ambil 6-7 stroberi, kemudian tumbuk untuk membuat bubur halus. Tuang ke dalam mangkuk, tambahkan 1 sendok teh jus lemon segar dan juga tambahkan 1 sendok makan tepung beras. Lalu campur semua bahan sampai berbentuk pasta kental yang halus.

Selanjutnya, oleskan masker pada seluruh wajah dan leher Anda secara lembut. Biarkan masker wajah di kulit Anda sampai mengering. Lalu bersihkan dengan air biasa. Untuk hasil terbaik, gunakan masker wajah ini dua kali seminggu. Selamat mencoba!

Rewriter : Azizah
Sumber : Okezone.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar