4 Cara Atasi Penuaan Dini pada Kulit

Avatar of PortalMadura.com
4 Cara Atasi Penuaan Dini pada Kulit
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Mempunyai kulit yang lembut, halus tanpa kerutan menjadi keinginan semua orang, tidak terkecuali pria atau wanita. Namun karena faktor usia, tekstur kulit akan berubah kendur atau timbul kerutan dimana-mana. Seperti di daerah sekitar mata, leher, dan lain sebagaimanya. Sehingga bisa mengganggu pada penampilan.

Proses penuaan memang tidak bisa dicegah, namun untuk tetap tampil awet muda Anda bisa melakukan perawatan kulit atau menggunakan produk-produk anti penuaan dini yang cocok untuk jenis kulit Anda.

Selain itu, ternyata Anda bisa melakukan beberapa hal berikut untuk mengatasi masalah penuaan dini. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Kamis (2/1/2020) dari laman fimela.com yang dikutip dari berbagai sumber. Berikut penjelasannya:

Jangan Mengeringkan Kulit Anda Sepenuhnya

Anda telah mendengar saran untuk mengeringkan kulit sepenuhnya setelah dicuci. Sebelum menerapkan produk apa pun, Anda menyeka kulit hingga benar-benar kering. Ini tidak diperlukan. Anda bisa membiarkan kulit Anda sedikit basah saat Anda mengaplikasikan produk. Dengan cara ini Anda akan menggunakan lebih sedikit produk dan itu akan diserap ke dalam kulit Anda dengan cara yang lebih baik.

Baca Juga: 3 Bagian Tubuh yang Sering Alami Penuaan Dini

Cari Retinoid Dalam Produk Anti-Penuaan Anda

Sebagian besar krim anti penuaan berlebihan dan membuat janji palsu. Tetapi retinoid merupakan salah satu bahan yang terbukti memiliki efek anti-penuaan yang signifikan. Jadi, setiap kali Anda membeli produk anti-penuaan, pastikan ada retinoid di dalamnya.

Kenakan Huge Sunglasses

Sun merupakan salah satu alasan utama di balik . Penelitian telah menunjukkan bahwa paparan sinar matahari yang berbahaya dapat menyebabkan penuaan kulit. Untuk mengatasinya, selalu gunakan tabir surya dan kacamata hitam tebal yang dapat menyembunyikan sebagian besar wajah Anda dari paparan sinar matahari.

Arah yang Benar Untuk Memijat Kulit

Anda Penting Menerapkan pelembab, scrub, masker wajah dan produk anti-penuaan semua mengharuskan Anda untuk memijat wajah Anda. Jika dilakukan dengan arah yang salah, memijat kulit dapat menyebabkan garis-garis halus dan kerutan. Arah yang tepat untuk memijat wajah Anda yaitu gerakan memutar ke atas. Jangan memijat wajah Anda dengan gerakan ke bawah

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.