oleh

4 Cara Bekerja di Rumah Setelah Melahirkan

PortalMadura.Com – Kembali bekerja setelah kehamilan adalah transisi besar, bahkan saat Anda bekerja di rumah. Bayi adalah pengubah segala hal, seperti halnya bekerja di rumah. Cobalah untuk tidak memulai kedua usaha baru secara bersamaan.

Jika Anda belum bekerja di rumah, tetapi berencana untuk mulai bekerja di rumah setelah bayi lahir, cobalah mulai sebelum kelahiran. Dilansir dari laman Fimela.Com, Senin (14/12/2020) berikut beberapa cara untuk bekerja di rumah setelah melahirkan.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

Dapatkan Nasihat dan Rencana

Jika ini adalah anak pertama atau Anda baru saja mulai bekerja dari rumah, carilah orang lain yang pernah mengalami hal tersebut. Baca cara untuk ibu baru, kumpulkan informasi sebanyak mungkin dan kemudian mulai terapkan pada situasi tersebut.

Ambil Cuti Bersalin

Jika perusahaan memberikan cuti bersalin, ambilah cuti tersebut. Anda perlu waktu untuk fokus pada keluarga dan diri sendiri. Mengambil cuti dari pekerjaan akan memungkinkan untuk pulih dari kelahiran, ikatan dengan bayi dan kembali bekerja dengan rasa pengorganisasian yang lebih baik.

Pilihan untuk Kerja Lepas

Pekerja lepas, tanyakan kepada klien pekerjaan apa yang mungkin mereka butuhkan dalam beberapa bulan mendatang. Proyek sering kali ditugaskan pada saat-saat terakhir hanya karena klien tidak perlu membuat rencana ke depan. Namun, klien mungkin bersedia melakukan perencanaan jangka panjang untuk membantu Anda mengelola beban kerja. Lakukan yang terbaik untuk terus maju dalam kehidupan pribadi.

Dapatkan Bantuan

Kerabat, teman, tetangga, rekan kerja, dan bahkan kenalan akan menawarkan bantuan kepada Anda. Diskusikan ini bersama dengan suami, bila perlu mintalah bantuan kepada orang tua atau juga dapat menyewa asisten rumah tangga untuk membantu Anda menyelesaikan tugas rumah serta merawat bayi meskipun juga harus bekerja di rumah.

Meskipun dapat bekerja dari rumah, tetap pertimbangkan perawatan anak. Jika perlu mintalah bantuan kepada orang terdekat.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar