oleh

4 Cara Buat Lulur Alami di Rumah Tanpa Menguras Kantong

PortalMadura.Com – Begini Cara Buat Lulur Alami di Rumah Tanpa Menguras Kantong, tahukah anda setiap wanita tentu menginginkan kulit mulus dan cantik. Tapi hal itu pastinya perlu mengeluarkan banyak biaya untuk perawatan ke salon kecantikan. Jadi, kadang sebagian dari mereka harus mikir ulang untuk merawat tubuhnya.

Tunggu dulu, jangan khawatir dulu ladies. Sebenarnya ada cara lain yang bisa dilakukan yaitu dengan cara membuat lulur sendiri di rumah. Bahan yang digunakan pun sangat mudah dan bermanfaat untuk membuat kulit lebih halus, cerah, dan sehat.

4 Cara Buat Lulur Alami di Rumah Tanpa Menguras Kantong

Tidak sabar ingin mencobanya?. Yuk, sontek beberapa cara membuat lulur berikut ini:

Cara Mudah Membuat Lulur di Rumah

Sebenarnya, produk kecantikan yang biasa dilihat di etalase pastinya mengandung bahan kimia. Walaupun mungkin tidak berbahaya, tidak ada salahnya untuk menghindari pemakaian produk dengan kandungan kimia. Nah, akan lebih baik jika Anda mengetahui cara membuat lulur dan menerapkannya di rumah.

Cara Buat Lulur Alami Sugar Scrub

Gula dan madu tentu sangat mudah Anda dapatkan di rumah. Selain mudah, ternyata keduanya bisa melembapkan dan mencerahkan kulit, serta mengangkat sel-sel kulit mati. Sebelum masuk ke tahap pembuatan lulur, kumpulkan dulu bahan-bahan seperti yang ada di bawah ini.

– ½ cangkir minyak zaitun
– ½ cangikir gula

Setelah mengumpulkan bahannya, campurkan minyak zaitun dengan gula sampai membentuk pasta. Oleskan ke tangan serta tubuh, lalu pijat perlahan agar sel-sel kulit mati bisa terangkat.

Cara Buat Lulur Alami Kopi

Siapa yang tidak suka aroma kopi?. Nah, lulur kopi ini cocok untuk para penggila kopi. Selain aromanya yang menenangkan, lulur ini juga melembutkan dan melembabkan kulit Anda. Cara membuat lulur yang satu ini sangat mudah, tapi sebelumnya Anda perlu menyiapkan beberapa bahan berikut ini:

  • 2 cangkir kopi bubuk yang belum dihaluskan
  • ½ cangkir garam laut
  • 2-3 sdm minyak pijat (dari biji bunga matahari, minyak jojoba, atau aprikot)

Caranya, pertama-tama campurkan semua bahan yang telah diambil. Mandilah dengan air hangat agar melembapkan kulit Anda dan bisa membuka pori-pori. Oleskan lulur ke kulit Anda dengan gerakan memutar. Bilas dengan bersih dan jangan lupa untuk menggunakan pelembap agar kulit tidak terasa kering.

Cara Buat Lulur Alami Gula Merah

Si manis pengganti gula ini ternyata berkhasiat untuk mempercantik kulit Anda. Tinggal tambahkan beberapa bahan alami lain sebagai eksfoliator, seperti oatmeal. Maka dari itu, lulur ini sangat cocok bagi Anda yang mencari eksfoliator alami.

  • ½ cangkir minyak kelapa
  • ¼ cangkir madu
  • ½ cangkir gula merah
  • 3 sdm oatmeal mentah

Cara membuat lulur ini pun mudah, Anda hanya perlu mencampurkan madu dan minyak kelapa. Lalu, tambahkan oatmeal dan gula merah yang sudah disiapkan. Campurkan hingga menjadi pasta yang tebal. Setelah membasahi kulit Anda, oleskan pada tubuh Anda dengan lembut. Bilas dan keringkan.

Lulur Labu

Biasanya, lulur yang Anda pakai terasa kasar dan seakan mengangkat sel kulit mati saat itu juga. Akan tetapi, lulur yang satu ini sangat lembut. Cobalah untuk membuat lulur dari campuran labu, gula, dan soda kue. Kandungan vitamin dan mineral dalam labu mampu mengembalikan kulit yang rusak.

Selain itu, kandungan madu yang ada di dalam lulur ini juga bisa mencerahkan kulit dan mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori. Sebelumnya, siapkan bahan ini:

– ½ kaleng labu
– ½ cangkir soda kue
– ¼ cangkir madu

Cobalah untuk mencampurkan madu dengan labu, lalu aduk hingga rata. Setelah itu, masukan soda kue yang sudah disiapkan. Lulur Anda sudah jadi tanpa harus merogoh kocek yang dalam, kulit Anda pun terasa lebih sehat.

Baca Juga :6 Cara Putihkan Kulit Secara Alami dan Cepat

Setelah Anda mengetahui Cara Buat Lulur Alami di rumah, tetapi masih ingin memakai produk kecantikan lainnya.

Walaupun sangat mudah membaut lulur alami namun kami sarankan anda untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit Anda.

Hal ini perlu dan sangat penting dilakukan agar anda lebih mengetahui apa jenis kulit Anda dan anda bisa memilih lulur alami yang tepat untuk jenis kulit anda.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : hellosehat.com

Komentar