4 Cara Jaga Kondisi Kulit Agar Tetap Lembap Selama Berpuasa di Bulan Ramadan

Avatar of PortalMadura.com
5 Cara Jaga Kondisi Kulit Agar Tetap Lembap Selama Berpuasa di Bulan Ramadan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Memasuki bulan tentunya banyak hal yang perlu disiapkan. Salah satunya yaitu kondisi tubuh yang sehat, karena dengan keadaan ini seseorang akan menjalankan ibadah puasa dengan lancar.

Berpuasa selama kurang lebih 13 jam akan membuat tubuh kehausan dan kekurangan cairan serta dampaknya kulit menjadi kering. Masalah yang akan timbul saat kulit kering yaitu inflamasi, jerawat, kusam dan lain sebagainya. Lantas bagaimana cara menjaga kelembapan kulit ketika berpuasa?

Berikut ulasannya:

Minum Air Putih
Di tiap kesempatan yang ada, minumlah air putih sebanyak-banyaknya demi menjaga kulit tetap lembap. Pakai metode 2-4-2 yakni 2 gelas saat berbuka, 4 gelas saat malam, dan 2 gelas lagi saat sahur selama bulan Ramadan. Hindari meminum-minuman yang manis!

Baca Juga: 4 Masalah Kulit yang Sering Terjadi Saat Bulan Puasa dan Cara Atasinya

Bantu dengan Buah dan Sayur
Anda bisa mendapat kelembapan untuk kulit tidak hanya dari air tapi juga dari buah dan sayur. Semangka dan pir bisa jadi opsi yang bagus untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh sekaligus vitamin. Jangan lupa, konsumsi sayuran segar juga, ya.

Aplikasikan Pelembap
Tentu saja, perawatan dari luar juga sama pentingnya. Jangan pernah lewati rutinitas pengaplikasian pelembap setiap habis cuci muka. Pilih juga kandungan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Bila perlu, aplikasikan pelembap secara berulang.

Tidur Cukup
Lack of sleep bisa jadi salah satu masalah yang biasa dihadapi saat puasa. Memang butuh waktu untuk menyesuaikan diri, namun jangan sampai itu terjadi berlarut-larut. Pastikan Anda tetap tidur cukup kalau tidak ingin melihat kulit kusam saat Lebaran nanti!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.