4 Cara Jitu Rawat Motor Sendiri Ketika #dirumahaja

Avatar of PortalMadura.com
4 Cara Jitu Rawat Motor Sendiri Ketika #dirumahaja
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu keputusan pemerintah saat ini yaitu menjaga jarak sosial. Hal ini disebabkan karena adanya wabah virus corona (covid-19). Adanya virus ini sebagian besar orang hanya bisa melakukan aktivitas rutin di rumah saja.

Meskipun demikian Anda jangan sampai melewatkan perawatan sepeda . Dijelaskan oleh tim training Technical Service Function (TSF), main dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, Wahana Makmur Sejati.

Terdapat 4 cara mudah merawat motor tanpa perlu ke bengkel. Anda bisa lakukan sendiri di rumah. Dilansir dari Detik.com, Senin (30/03/2020). Berikut ulasannya:

Hal yang pertama adalah Anda lakukan pencucian menyeluruh pada sepeda motor, bersihkan bagian bodi, mesin, sampai bagian bawah jok. Seperti yang dikatakan tim TSF WMS dalam keterangan resminya:

“Selain motor jadi bersih, kita juga dapat mengetahui beragam kemungkinan kerusakan, seperti lecet bodi ataupun bagian mesin yang rembes oleh oli, cairan rem, ataupun cairan pendingin mesin, sehingga dapat melakukan tindakan yang lainnya”.

Baca Juga: Ingin Motor Anda Tak Cepat Karat pada Musim Hujan ? Begini Cara Rawatnya

Setelah itu, Anda lakukan perawatan memeriksa kondisi oli, dengan cara membuka tongkat oli atau agar mengetahui tingkat keenceran oli dan level tinggi oli.

“Kemudian, cek kondisi kekencangan rantai untuk motor tipe cub dan sport, sedang motor tipe AT bisa dilakukan dengan menyalakan motor sembari mendengarkan suara mesin dan bagian CVT untuk mendeteksi adanya gangguan,” Ujarnya lagi.

Untuk pemeriksaan terakhir, pastikan Anda mengecek seluruh komponen penting dalam berkendara seperti lampu, kanvas rem, kondisi tekanan angin, dan alur ban yang masih baik untuk digunakan dalam berkendara.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.