oleh

Cegah Covid-19, Ketua DPRD Bangkalan Harapkan Edukasi Massif di Masyarakat

PortalMadura.Com, Bangkalan – Wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang semakin meluas membuat pentingnya langkah inisiatif dan antisipatif yang konkret.

Ketua DPRD Bangkalan, Muhammad Fahad mengatakan, perlunya untuk memahami situasi dan kondisi terkini terhadap perkembangan wabah itu.

“Kita harus paham kondisinya, sekarang ini juga banyak masyarakat yang terpaksa harus keluar rumah dengan alasan pekerjaan atau ekonomi, juga tenaga medis dan tim lapangan, ini harus diperhatikan,” ujarnya, Senin (30/3/2020).

Ia mengkhawatirkan, bahwa penyebaran Covid-19 yang sangat cepat dan berbahaya harus bisa diantisipasi.

“Pamekasan sudah zona merah, kita (di Bangkalan) harus waspada,” katanya.

Fahad menerangkan, perlu adanya posko dapur umum untuk dapat membantu meng-cover kebutuhan masyarakat dan tim medis, serta petugas lapangan.

“Makanya itu penting, karena perekonomian sudah melemah,” tegasnya.

Selain pendirian posko dan dapur umum, Fahad juga menekankan pentingnya edukasi bagi masyarakat agar hidup bersih dan sehat, menjaga jarak, serta tidak keluar rumah.

Baca Juga: Penanganan Corona, DPMD: Baru Sembilan Desa Yang Mengajukan DD

“Nah adanya posko itu tadi juga untuk mendukung gerakan di rumah saja itu, jadi perlu dimassifkan untuk sosialisasi atau edukasi bagi masyarakat agar sadar akan bahaya ini, dan tetap waspada,” terangnya.

“Karena,” lanjutnya, “tugas terbesar kita kan sebenarnya di situ, bagaimana mengedukasi masyarakat secara efektif, agar beraktivitas di rumah saja, apalagi sekarang di Pamekasan sudah ada yang positif,” pungkas Fahad.(*)

Penulis : Ubay NA
Editor : Salimah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.