4 Cara Mudah Bikin Akun Zoom

Avatar of PortalMadura.com
4 Cara Mudah Bikin Akun Zoom
Ilustrasi (Suara.Com)

PortalMadura.Com – Di masa PPKM ini, sangat penting untuk bekerja atau belajar. Oleh karena itu, aplikasi meeting online seperti Zoom menjadi salah satu pilihan yang wajib dimiliki pegawai kantoran, anak sekolah, anak kuliah dan lain sebagainya.

Untuk memakai Zoom dalam kegiatan pertemuan online, terlebih dahulu anda harus mendaftarkan diri untuk membuat akun.

Setelah itu masih ada beberapa cara lagi untuk mempermudah Anda menggunakan aplikasi Zoom. Apa saja? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman detik.com, berikut ini penjelasannya:

Cara Bikin Akun Zoom

  1. Buka aplikasi atau laman Zoom. Pilih opsi Sign Up. Lalu, lakukan registrasi dengan memasukkan email dan juga tanggal lahir untuk melakukan verifikasi.
  2. Aktivasi akun lewat link aktivasi akun yang dikirim Zoom ke email yang dicantumkan pada saat registrasi.
  3. Di halaman berikutnya, detikers dapat memasukkan username dan juga password yang diinginkan.
  4. Selain melalui email, detikers juga bisa membuat akun Zoom menggunakan Facebook ataupun pendaftaran melalui Google. Dimana dengan menggunakan kedua opsi ini, secara otomatis langsung dapat menghubungkan akun tersebut ke Zoom Anda.

Jika sudah berhasil, akan muncul data Personal Meeting ID yang bisa langsung detikers gunakan untuk mengundang partisipan ataupun membuat pertemuan baru dalam opsi New Meeting untuk memulai video conference.

Sangat mudah bukan? Selain itu mengaksesnya pun tidak perlu memakan banyak waktu. Anda dapat mengunduh aplikasi Zoom di HP maupun PC. Tak hanya melalui aplikasi, Zoom juga bisa di akses melalui website yang dimilikinya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.