oleh

4 Cara Mudah Gunakan Google Earth

PortalMadura.Com – Google Earth merupakan salah satu aplikasi milik Google yang digunakan untuk melihat gambaran lokasi. Dilansir dari Detik.com, Selasa (31/12/2019), dengan mengakses Google Earth, seseorang bisa melihat gambar dan info tentang lokasi yang dilihat.

Menariknya lagi, salah satu fasilitas dari aplikasi ini adalah pengguna bisa melihat gambaran bumi secara 3D. Tidak jarang, fasilitas ini juga sering digunakan sebagai map online.

Baca Juga: Google Earth Tangkap Penampakan ‘Kacamata Satu’ di Sumenep, Madura

Berikut empat cara mudah menggunakan Google Earth:

Buka Google Earth

Google Earth bisa dibuka melalui komputer, Android, iPhone dan iPad. Untuk menggunakannya, pertama-tama pengguna harus membuka melalui web di laman https://www.google.com/earth/ atau aplikasi. Kemudian, klik ‘Telusuri’ maka pengguna akan dilihatkan gambaran dunia. Untuk menelusuri Google Earth, pengguna bisa mengklik atau menyeret gambar.

Lokasi

Tahap kedua menggunakan Google Earth dengan mengaktifkan garis kisi. Hal itu dilakukan untuk mengetahui titik koordinat geografis dan perkiraan pengguna berada.

Tampilan 3D

Tidak semua lokasi di Google Earth menampilkan gambar secara 3D. Namun, bila ingin menampilkan gambar 3D bisa dilakukan dengan klik ‘menu’ kemudian pilih ‘gaya peta’, lalu ‘aktifkan bangunan 3D’

Proses Pemuatan Gambar

Google Earth terkadang membutuhkan waktu yang lama untuk menampilkan lokasi secara keseluruhan. Nah, ada cara mengetahui seberapa banyak gambar telah dimuat.

Pertama dengan pilih ‘menu’, lalu ‘setelan’. Selanjutnya, pilih ‘ukuran cache memori’ untuk mempercepat proses pemuatan gambar, dengan begitu Google Earth akan berfungsi lebih cepat. Selamat mencoba!

Rewriter : Salimah
Sumber : detik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.