oleh

4 Cara Mudah Perlambat Penuaan Kulit

PortalMadura.Com – Seiring bertambahnya usia, kulit seseorang tentu menjadi lebih berkerut atau muncul garis-garis dari yang sebelumnya. Jumlah kolagen memang semakin menurun ketika usia semakin menua. Terutama di usia 40 tahun ke atas, biasanya kulit juga akan menjadi lebih kering.

Mengapa begitu?. Hal itu terjadi karena pori-pori di kulit semakin besar dan kurangnya hidrasi pada kulit. Akibatnya penuaan kulit pun terjadi. Namun, bagi kaum perempuan yang mengalami hal seperti ini tidak perlu khawatir, ada beberapa cara yang bisa dicoba untuk memperlambat penuaan kulit.

Baca Juga: Stem Cell, Terapi Kulit yang Ampuh Cegah Penuaan

Berikut empat cara mudah memperlambat penuaan kulit Anda, seperti dilansir Okezone.com dari Mirror:

Gunakan Produk yang Mengandung Vitamin A

Gunakan produk perawatan kulit yang mengandung vitamin A karena dapat membantu memperbaiki kerusakan akibat sinar matahari dan menginduksi produksi kolagen. Khusus yang satu ini, sebaiknya digunakan pada malam hari.

Gunakan SPF

Penggunaan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih saat melakukan aktivitas di luar ruangan memang tidak boleh terlewatkan. Sebab, tanpa perlindungan terhadap paparan sinar matahari, semua krim yang digunakan tidak ada artinya.

Beralih ke Rumus Minyak

Beberapa orang mungkin enggan menggunakan produk berminyak. Tapi sebenarnya produk ini memberikan banyak manfaat. Mulai dari memberikan efek menenangkan, kaya akan nutrisi untuk kulit, hingga memberikan antioksidan ekstra.

Produk berminyak seperti pelembap juga lebih ringan bila dibandingkan dengan krim wajah lain. Untuk hasil yang optimal, oleskan pelembap dengan melakukan pijatan kecil di sepanjang garis dahi, sepanjang hidung, dan ke garis mulut.

Fokus pada Mata dan Bibir

Ketika tanda-tanda penuaan mulai muncul, salah satu produk perawatan yang tidak boleh terlewatkan adalah krim mata. Kendatipun produk ini terbilang mahal, tapi krim mata mengandung bahan aktif yang secara khusus ditargetkan untuk meningkatkan sirkulasi atau mengurangi kantung mata. Caranya, gunakan di area bawah mata atau di sekitar bibir yang memiliki kulit lebih tipis.

Rewriter : Salimah
Sumber : okezone.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar