oleh

4 Cerita Horor di Hotel yang Bisa Bikin Merinding, Anda Berani Baca?

PortalMadura.Com – Setiap pekerjaan tentu memiliki risiko yang mengharuskan pekerjanya lebih berhati-hati. Bahkan, pengalaman yang didapatkan dari pekerjaan itu pun bermacam-macam, mulai dari senang, sedih, kecewa, hingga cerita horor.

Bagi Anda yang percaya adanya hantu, ada beberapa cerita horor yang dialami oleh karyawan hotel dari berbagai penjuru dunia yang patut Anda simak. Perlu Anda ketahui, bahwa sebagian besar cerita horor tersebut datang dari pengalaman pribadi, meski di antaranya merupakan cerita yang disampaikan oleh rekannya atau pengalaman kerabatnya.

Berikut ini empat cerita horor di hotel yang bisa bikin Anda merinding:

Lift Penuh
Lift adalah angkutan transportasi vertikal yang digunakan untuk mengangkut orang atau barang. Umumnya digunakan di gedung-gedung bertingkat tinggi yang memiliki lebih dari empat lantai. Sedangkan gedung-gedung yang lebih rendah biasanya hanya mempunyai tangga atau eskalator.

Lift-lift pada zaman modern mempunyai tombol-tombol yang dapat dipilih penumpangnya sesuai lantai tujuan mereka, sedangkan mesin yang digunakan ada tiga jenis yaitu hidraulic, traction atau katrol tetap, dan hoist atau katrol ganda.

Apabila kapasitas di dalam lift penuh, maka tanda peringatan di dalamnya akan menyala atau berbunyi. Ini artinya, muatan lift telah melebihi bobot maksimal, sehingga lift tidak bisa digunakan sebelum bobot dikurangi.

Namun bukan itu yang akan dibahas. Masih berkaitan dengan lift, seorang petugas kebersihan hotel bercerita bahwa ia mengalami kejadian aneh saat berada di dalam lift. Kala itu, ia sedang berada di lantai teratas hotel karena harus membersihkan beberapa ruangan. Setelah tugasnya selesai, ia berniat untuk menuju ke lantai dasar.

Ia memanfaatkan satu lift yang ada di sisi gedung. Setelah berada di dalam lift dan menekan tombol GF (Ground Floor), mesin tersebut otomatis membawanya ke bawah. Di lift itu tidak ada satu orang pun, kecuali ia dan bayangannya sendiri.

Tiba-tiba lift berhenti di lantai empat, karena sepertinya seseorang telah menekan tombol dan akan naik lift dari lantai itu. Setelah pintu terbuka, dua orang pria tampak berdiri di hadapan si petugas kebersihan tidak bernama ini.

Mimik muka mereka aneh dan kebingungan, seperti mencari sesuatu sembari melihat-lihat ke dalam lift tanpa menghiraukan keberadaan petugas itu. Secara otomatis, pintu lift kemudian tertutup. Sebelum pintu benar-benar tertutup rapat, sesorang berkata: “Mengapa lift tersebut begitu penuh orang?”

Hantu dari Holiday Inn