4 Kegiatan Ini Bisa Kamu Lakukan Saat Turun Hujan

Avatar of PortalMadura.Com
4 Kegiatan Ini Bisa Kamu Lakukan Saat Turun Hujan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat turun , janganlah dijadikan alasan untuk bermalas-malasan dan membuang waktumu untuk beraktivitas.

Justru saat suara hujan sedang membisingi telinga, kita luangkan waktu untuk menikmati dengan beberapa cara. Yuk simak!

Memasak
Waktu hujan seringkali membuat perut terasa lapar. Mengapa tidak habiskan saat hujan dengan membuat kudapan yang lezat. Lakukan bersama ibu dan anak mempersiapkan makan malam sederhana. Seperti membuat omelet, mencampurkan adonan, tentu sangat menyenangkan bagi si kecil.

Membuat kerajinan tangan
Orang tua dapat mengajak anak membuat kerajinan tangan yang tidak terlalu sulit seperti mewarnai, melipat kertas, membuat anyaman. Hasil karya buah tangan anak dapat dipajang di kamar mereka.

Permainan papan
Bermain permainan papan seperti catur, scrabble, dan monopoli juga mengasyikkan. Permainan tersebut juga baik karena mengajarkan strategi. Jika si kecil lekas bosan dengan permainan papan, alternatif selanjutnya adalah bermain petak umpet atau bermain sunda manda (taplak gunung).

Membaca buku
Yuk baca buku saat hujan, atau mendengarkan cerita atau bahkan menulis cerita. Jika dilakukan bersama-sama tentu menyenangkan. Kondisi hujan membuat manusia masuk pada gelombang alfa. Gelombang alfa mengantarkan pada gelombang otak yang rileks dan konsentrasi, sehingga sangat baik jika dimanfaatkan dengan membaca buku. (cnnindonesia.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.