oleh

4 Kekeliruan Pakai Foundation Ketika Aplikasikan Pada Makeup

PortalMadura.Com – Langkah awal untuk tampil cantik, salah satunya yakni dengan cara mengaplikasikan foundation sebagai dasarnya. Tidak hanya itu, memilih foundation yang tepat dan mengaplikasikannya dengan benar juga merupakan menjadi kunci hasil makeup yang sempurna.

Namun, masih banyak yang melakukan kesalahan ketika menggunakan foundation. Anda harus mulai menyadari kesalahan ini, dan memperhatikannya saat mengaplikasikan makeup. Berikut empat kesalahan yang harus Anda hindari saat memakai foundation agar menghasilkan makeup yang sempurna.

Memilih Foundation Powder
Bila ingin tampilan yang natural pilihlah foundation cair dibandingkan dengan powder. Foundation cair membuat kulit terlihat sehat dan tidak kering. Selain itu, foundation cair lebih menutupi pori-pori. Sehingga Anda bisa mendapatkan hasil akhir yang maksimal. Jika khawatir wajah terlihat lebih berminyak, akhiri dengan mengaplikasikan bedak tipis sebagai sentuhan akhir memberikan kesan matte.

Mencoba di Tangan
Dibandingkan mencoba foundation di bagian tangan, lebih tepat jika Anda memulasnya sedikit di leher. Bagian leher lebih menyerupai warna tekstur wajah Anda. Dengan mencobanya di bagian leher sebelum membeli, dapat membantu menemukan foundation yang tepat untuk kulit Anda.

Mengaplikasikan dengan Jari Tangan
Mengaplikasikan foundation dengan jari tangan memang merupakan caranya yang paling mudah. Namun, hal ini akan meninggalkan garis-garis kasar pada kulit Anda. Untuk hasil yang maksimal, disarankan untuk menggunakan brush atau beauty blender agar foundation menempel dengan sempurna pada kulit.

Melewatkan Primer
Primer berfungsi untuk mengikat riasan sehingga tetap sempurna dalam waktu yang lama. Saat melewatkan primer, pH kulit bercampur langsung dengan foundation sehingga pada hasil akhirnya, wajah berwarna cenderung oren. Gunakan primer, agar kulit wajah terlihat segar dan foundation meresap pada kulit dengan sempurna.

Itulah beberapa kekeliruan pakai foundation pada saat mengaplikaikan makeup. Semoga Bermanfaat. (liputan6.com/Nanik)


Komentar