Wisata  

4 Makanan Khas Padang yang Akan Menggugah Selera Makan Anda

Avatar of PortalMadura.com
4-Makanan-Khas-Padang-yang-Akan-Meggugah-Selera-Makan-Anda
Ilustrasi (trenresep.vercel.app)

PortalMadura.Com – Sampai saat ini makanan Padang selalu dipercayai memiliki cita rasa yang lezat dan bikin nagih dengan rasa yang khas dan kuat. Umumnya yang paling khas adalah nasi Padang, Namun sebenarnya tidak hanya itu saja, masih banyak sekali makanan khas Padang yang tidak kalah lezatnya.

Dilansir dari Merdeka.Com, Kamis (1/4/2021) inilah 4 makanan khas Padang yang akan menggugah selera makan Anda:

Dendeng Batokok

Dendeng batokok disebut juga dendeng lambok oleh warga lokal. makanan ini terbuat dari daging sapi yang direbus kemudian diiris. Dendeng batokok di pukul hingga pipih lalu di gopreng dengan sambal cabai merah tumbuk kasar.

Gulai Itiak

Gulai itiak (itik) makanan khas yang terkenal dari Koto Gadang Agam, di Bukittinggi yang terletak tidak jauh dari Koto Gadang gulai itiak disebut tanak koto gadang. Masakan ini menggunakan itik sebagai bahan dasar, dengan bumbu cabe kriting hijau, laos, kunyit, jahe, daun salam daun jeruk dan daun kunyit. Membuatnya digunakan bebek (itik) muda yang setelah dipotong lalu dibakar terlebih dahulu. Hasilnya adalah gulai bebek (itik) yang bewarna hijau.

Baca Juga:  Bulan Muharam, Prasasti Berisi Wasiat Panembahan Sumolo Dikembalikan ke Tempat Semula

Gulai Tauco

Gulai Tauco sebenarnya adalah gulai buncis yang di iris halus dan ditambah dengan potongan daging, tahu dan tempe serta kerupuk kulit.

Lamang Tapal

Makanan ini memiliki rasa yang manis yang terbuat dari beras ketan. Tekstur kenyal dan rasa manisnya cocok untuk dijadikan sebagai makanan pembuka.

Nah, itu dia makanan khas Padang yang akan menggugah selera makan Anda, selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.