oleh

4 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan,Wajib Anda Ketahui

PortalMadura.Com – Manfaat minyak kelapa cukup beragam, baik untuk keperluan memasak maupun keperluan perawatan tubuh. senyawa dalam minyak kelapa seperti asam laurat, kaprilat dan kaprat dapat menjadi penunjang pertumbuhan probiotik di dalam saluran pencernaan dan berfungsi melawan bakteri jahat.

Dilansir dari laman Alodokter.Com, Jumat (22/1/2021), berikut manfaat minyak kelapa bagi kesehatan:

Mengurangi Lemak Jahat

Salah satu manfaat minyak kelapa yang diklaim baik untuk kesehatan yaitu mengurangi kolesterol total, lemak jahat (LDL), dan trigliserida, serta meningkatkan lemak baik (HDL). Efek ini diprediksi dapat memelihara kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Antioksidan Untuk Jantung

Polifenol mencegah terjadinya aterosklerosis, yakni pengerasan dinding pembuluh darah akibat menumpuknya plak lemak pada dinding pembuluh darah. Ini berarti risiko penyakit jantung juga berkurang.

Mengatasi Diabetes

Rantai asam lemak dalam minyak kelapa diduga dapat memperbaiki toleransi glukosa dalam tubuh. Pada kasus diabetes tipe 2, minyak kelapa juga dipercaya dapat memperbaiki sensitivitas insulin.

Untuk Diet

Salah satu efek yang dapat didapatkan pada minyak kelapa yaitu membuat kenyang lebih lama, sehingga dorongan untuk mengonsumsi makanan berlebih atau menyantap camilan akan berkurang.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Alodokter.Com

Komentar