Info Penting, 5 Kegunaan Sikat Gigi Bekas untuk Kecantikan Wanita

  • Bagikan
Kegunaan sikat gigi bekas untuk kecantikan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini dalam dunia makeup dan kecantikan sudah banyak menggunakan alat-alat yang sebenarnya tidak ada hubungannya. Seperti sendok untuk mengaplikasikan eyeliner, penggaris untuk membentuk alis, dan masih banyak lagi. Selain itu, ada lagi benda yang tidak disangka-sangka namun bisa membantu untuk berdandan yaitu sikat gigi.

Sikat gigi merupakan benda yang digunakan untuk membersihkan gigi, namun selain itu ada beberapa manfaat lain yang bisa didapat dari alat ini khususnya untuk kecantikan. Penasaran?.

Berikut penjelasannya:

Merapikan Alis
Spoolie kesayangan Anda hilang?. Tidak perlu khawatir! Anda bisa memanfaatkan sikat gigi untuk menyisir rambut alis agar tertata rapi pada tempatnya. Tips lainnya, Anda bisa mengoleskan sedikit petroleum jelly pada sikat gigi untuk menyisir sekaligus ‘menahan’ rambut alis agar tetap rapi sebagaimana Anda menggunakan brow gel.

Mengeksfoliasi Bibir
Bibir yang pecah-pecah tentu merupakan musuh utama para pencinta lipstik matte. Alih-alih terlihat cantik, mengaplikasikan lipstik matte pada bibir yang kering malah akan memperjelas tekstur bibir yang kering. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, yuk lakukan eksfoliasi rutin untuk menjaga bibir tetap halus dan lembut! Caranya mudah, kok. Aplikasikan lip balm agak tebal ke seluruh bibir, lalu gunakan sikat gigi untuk menyikatnya secara lembut agar kulit mati terangkat dan bibir tidak lagi pecah-pecah.

Merapikan Anak Rambut
Sering mengalami bad hair day karena anak rambut yang tidak mau ‘turun’ dan membuat rambut kamu terlihat berantakan? Ternyata, kamu dapat ‘menjinakkan’ anak rambut tersebut dengan menggunakan sikat gigi, lho! Dengan bantuan hairspray yang disemprotkan ke sikat gigi, sisir anak rambut perlahan-lahan hingga tertata rapi dan tidak lagi mengganggu. Karena bulu sikat gigi tersusun rapat, menata anak rambut pun akan terasa jauh lebih mudah.

Membersihkan Maskara yang Menggumpal
Jika pernah tidak sengaja mengaplikasikan terlalu banyak maskara sehingga bulu mata Anda tampak menggumpal, yuk atasi dengan tips berikut ini! Gunakan sikat gigi untuk mengangkat kelebihan produk pada bulu mata dengan gerakan dari arah akar ke arah luar. Anda juga bisa menyisir bulu mata untuk memisahkan bulu mata yang menempel satu sama lain untuk memberikan hasil maskara yang bersih. Oh, iya, karena Anda akan menggunakan sikat gigi di daerah mata yang sensitif, pastikan Anda tidak menggunakan sikat gigi bekas untuk mencegah kemungkinan iritasi, ya!

Membuat Faux Freckles
Tertarik mencoba tampilan faux freckles yang sedang ngetren? Sikat gigi dapat menjadi salah satu alat yang bisa Anda gunakan untuk membuat efek faux freckles, lho! Cukup tuangkan 1-2 tetes foundation berwarna lebih gelap dari kulit pada sikat gigi, lalu gosokkan jari hingga foundation terciprat pada wajah, deh! Hasil cipratan tersebut akan memberikan efek freckles dengan berbagai ukuran sehingga tampak lebih natural. Jika ingin melihat tutorial lengkap bagaimana cara membuat freckles menggunakan sikat gigi, Anda bisa langsung menonton tutorial makeup freckles untuk kulit sawo matang di sini! (vemale.com/Desy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.