4 Tanda Tubuh Anda Terlalu Banyak Konsumsi Garam

Avatar of PortalMadura.com
4 Tanda yang Ditunjukkan Tubuh Ketika Terlalu Banyak Konsumsi Garam
Ilustrasi (Kumparan.com)

PortalMadura.Com – Kandungan dalam merupakan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun ketika mengonsumsi garam dalam jumlah terlalu banyak, yang muncul justru masalah.

Ketika mengonsumsi terlalu banyak garam, terdapat sejumlah tanda-tanda yang bakal muncul pada tubuh. Dilansir dari laman Merdeka.Com, Sabtu (20/2/2021), berikut sejumlah tanda yang bakal ditunjukkan tubuh ketika Anda mengonsumsi terlalu banyak garam:

Rasa Haus Terus-Menerus

Hal ini terjadi ketika konsentrasi darah mulai naik akibat sodium sehingga otak dan ginjal harus bekerja untuk menyeimbangkannya. menjadi aktif sehingga tubuh menyimpan cairan yang membantu mengencerkan sodium. Hal ini kemudian menjadi penyebab munculnya rasa haus ini.

Perut Kembung

Mengonsumsi makanan tinggi garam bisa menyebabkan sekujur tubuh membengkak. Hal ini juga bisa dialami pada bagian perut yang menjadi kembung.

Tekanan Darah Meningkat

mengonsumsi banyak garam merupakan salah satu hal yang bisa memengaruhi tekanan darah. Asupan sodium berlebih meningkatkan volume retensi yang merupakan faktor penting pada tekanan darah tinggi atau .

Makanan Jadi Terasa Hambar

Paparan makanan yang terlalu banyak mengandung garam bisa menyebabkan indera perasa jadi terbiasa dengan tingkat asin tertentu.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.