Kewirausahaan Bagi Pemuda Sumenep Libatkan Pondok Pesantren

Avatar of PortalMadura.com
Kewirausahaan Bagi Pemuda Sumenep Libatkan Pondok Pesantren

PortalMadura.Com, – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, memberi pelatihan kewirausahaan pada santri dan pemuda.

Kegiatan bertajuk “Santri Millenial Entrepreneur” dibuka secara virtual, Senin (12/7/2021) yang merupakan implementasi visi-misi Bupati, Sumenep, Achmad Fauzi.

“Menjadi wirausahawan itu nilai manfaatnya jauh lebih besar kepada masyarakat,” katanya.

Seorang pengusaha, kata dia, bisa menyerap lima tenaga kerja, bahkan kalau usahanya makin besar, bisa menyerap lebih banyak lagi.

Wujud nyata dari dari program tersebut dalam usaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan penguatan ekonomi berbasis kawasan dari hulu ke hilir.

Pada prosesnya, kegiatan tersebut melibatkan pondok pesantren dan lembaga pendidikan keislaman di Sumenep sebanyak 109 lembaga, dan juga alumni dari pondok serta lembaga keislaman yang mandiri baik dari dalam kabupaten Sumenep atau luar Sumenep.

“Selain kami juga melibatkan tenaga muda terampil berlatar belakang organisasi Islam, alumni lembaga pendidikan Islam dan pondok pesantren,” terangnya.

Pihaknya berpesan kepada para peserta untuk tidak selalu bermimpi jadi PNS atau karyawan perusahaan.

“Tapi bermimpilah menjadi wirausahawan,” ucapnya.

Maka pihaknya meminta para peserta mengikuti semua tahapan pelatihan yang dijadwalkan dengan sebaik-baiknya. Sehingga program yang dianggarkan melalui APBD dampaknya maksimal dan tidak mubazir.

“Terakhir saya juga berharap koordinasi yang intensif dari semua pihak yang terlibat dalam program ini. Jangan berjalan sendiri-sendiri. Kita butuh kerja dan pikiran ekstra agar program ini bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.