400 Slop Rokok Tanpa Pita Cukai Diamankan Polisi di Kapal DBS

Avatar of PortalMadura.com
400 Slop Rokok Tanpa Pita Cukai Diamankan Polisi di Kapal DBS
Anggota Polisi mengamankan Slop Rokok Tanpa Pita Cukai di Kapal DBS (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Sebanyak 400 slop diamankan Satuan Polisi Perairan (Satpolair) , Madura, Jawa Timur, Minggu (25/4/2018) malam.

Rokok ilegal itu diamankan di atas Kapal Dharma Bahari Sumekar (DBS) saat melintas di wilayah perairan Kalianget-Talango. Rokok ilegal tersebut terbungkus dalam empat kardus. Saat ditanya pemiliknya, tidak satupun penumpang yang mengakuinya.

“Saat melakukan kegiatan Patroli, anggota Polair menemukan rokok tanpa pita cukai di Kapal Dharma Bahari Sumekar,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Abd Mukit, Senin (26/3/2018).

Menurutnya, karena tidak ada yang mengakui barang ilegal itu, petugas langsung menurunkan barang itu ke Mako (Markas Komando) Satpolair Sumenep untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

“Tadi pagi kami sudah melakukan gelar perkara guna mengungkap pemilik dan asal rokok ilegal tersebut,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, setelah dilakukan gelar perkara, berkas kasus tersebut kemudian dilimpahkan ke Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Pratama Madura di Kecamatan Kalianget untuk dilakukan proses lanjutan.

“Hingga sekarang belum diketahui siapa pemilik rokok ilegal tersebut. Tapi barangnya sudah kami serahkan ke pihak bea cukai,” tukasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.