5 Aplikasi Ini Bisa Pantau Arus Mudik dari Smartphone

Avatar of PortalMadura.com
5 Aplikasi Ini Bisa Pantau Arus Mudik dari Smartphone
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Mudik merupakan salah satu aktivitas yang terjadi setiap tahun untuk menyambut lebaran. Hal ini dilakukan untuk bertemu keluarga di kampung halaman. Mudik bisa dilakukan dengan berbagai cara, bisa lewat darat, laut ataupun udara.

Bagi pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, tentu saja harus memperhatikan arus lalu lintas. Nah, untuk mempermudah Anda dalam perjalanan lebih bik Anda memantau arus lalu lintas langsung dari smartphone. Bagaimana caranya?Gunakan beberapa aplikasi ini. Penasaran?

Berikut penjelasannya:

LewatMana
LewatMana merupakan aplikasi yang menawarkan layanan lalu lintas terbaru. Jadi, pengguna dapat mengetahui kondisi lalu lintas terkini.

Aplikasi ini memang baru mencakup wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Kendati demikian, aplikasi ini tetap dapat membantu Anda menempuh perjalanan selama mudik.

Jasa Marga Live
Sesuai namanya, aplikasi ini berisi informasi jalan tol yang dikelola PT Jasa Marga. Aplikasi ini memiliki beragam fitur, mulai dari siaran langsung CCTV termasuk informasi lalu lintas.

Mengingat aplikasi ini berasal dari Jasa Marga, informasi yang ditampilkan lebih luas mencakup beragam ruas tol di Pulau Jawa. Anda dapat mengetahui kondisi terkini dari tol Cikampek hingga Surabaya.

RTTMC
Aplikasi ini merupakan versi mobile dari layanan RTTMC Kementerian Perhubungan. Informasi yang ditampilkan meliputi kondisi lalu lintas, terutama yang menjadi kewenangan Dirjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan.

Tidak hanya menampilkan tampilan streaming CCTV secara langsung, aplikasi turut menyediakan informasi seputar lalu lintas, informasi jalur, termasuk sejumlah nomor penting.

Baca Juga: Jasa Marga: Puncak Arus Mudik Tanggal 31 Mei

NTMC Mudik
Aplikasi ini dikembangkan oleh Korlantas Mabes Polri untuk mempermudah pengguna jalan saat melakukan perjalanan mudik. Ada beberapa fitur yang tersedia, seperti peta dan info publik.

Kamu juga dapat mengakses informasi lalu lintas secara langsung melalui NTMC TV. Namun sebelum mengaksesnya, Anda harus terlebih dulu memasang aplikasi terpisah.

Maxstream
Menyambut mudik tahun ini, Maxstream turut menyertakan siaran langsung dari CCTV sejumlah jalur mudik. Dalam penayangannya, Telkomsel bekerja sama dengan Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia.

Ada 50 titik CCTV yang disiarkan sejak 27 Mei hingga 26 Juni 2019. Tayangan live streaming 50 CCTV di jalur mudik ini bisa diakses di saluran Mudik Hepi 2019 di Maxstream.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.