5 Bahan Alami Rumahan yang Ampuh Atasi Keriput di Dahi

Avatar of PortalMadura.com
5 Bahan Alami Rumahan yang Ampuh Atasi Keriput di Dahi
ilustrasi

PortalMadura.Com – Seiring bertambahnya usia, kulit pasti akan mengalami keriput. Tidak hanya di area wajah, daerah dahi pun tidak akan lepas dari permasalahan ini yang tentunya bisa mengurangi rasa percaya diri.

Untuk mengatasi , banyak orang yang melakukan operasi dengan biaya mahal hanya demi menghilangkan keriput. Kendatipun mereka tahu bahwa operasi juga memiliki banyak efek samping. Padahal sebenarnya, hanya dengan menggunakan bahan rumahan, keriput di dahi bisa teratasi.

Berikut lima bahan rumahan yang dipercaya ampuh atasi keriput di dahi:

Pepaya
Pepaya sangat bermanfaat untuk mencegah gejala penuaan. Buah ini mengandung enzim yang disebut papain, yang efektif mengurangi keriput yang muncul di dahi. Cukup gunakan satu sendok bubur pepaya dan oleskan di dahi. Diamkan beberapa saat dan cuci dahi dengan air dingin.

Minyak Kelapa
Minyak kelapa membantu melembapkan kulit. Minyak ini mengandung antioksidan yang membantu mengurangi keriput. Untuk mengurangi keriput di dahi, cukup pijat dahi dengan beberapa tetes minyak kelapa. Pijat hingga minyak meresap ke dalam kulit.

Serbuk Kulit Jeruk
Kulit jeruk sangat bermanfaat untuk menghilangkan keriput dari dahi. Untuk menggunakannya, campurkan satu sendok tepung jeruk dan tambahkan satu sendok air mawar. Biarkan selama 15 menit, lalu cuci muka dengan air.

Minyak Zaitun
Minyak zaitun kaya akan kandungan vitamin E dan antioksidan yang bermanfaat bagi kulit. Zat tersebut sangat membantu menghilangkan keriput dari dahi. Untuk menggunakannya, pijat dahi dengan satu sendok teh minyak zaitun sebelum tidur. Biarkan dalam semalam dan cuci dahi dengan air dingin saat pagi hari.

Nanas
Nanas mengandung bromelain dan vitamin yang membantu menghilangkan keriput dari dahi. Untuk menggunakannya, olah nanas menjadi jus. Setelah itu, oleskan di dahi dengan menggunakan kapas. Lalu, diamkan selama 10 menit dan setelah itu cuci dengan air. (kompas.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.