5 Bahan Alami yang Ampuh Hilangkan Komedo

5 Bahan Alami yang Ampuh Hilangkan Komedo
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Salah satu permasalahan kulit wajah yang sulit untuk dihilangkan, yaitu komedo. Maka dari itu, untuk mencegah komedo muncul sebaiknya sering mencuci muka. Sebab, muka yang kotor dari makeup ataupun polusi dapat dengan mudah menimbulkan jerawat dan komedo.

Sebenarnya, cara menghilangkan komedo menggunakan bahan alami sangat direkomendasikan dan caranya juga mudah. Apalagi, penggunaan produk kosmetik yang mengandung bahan kimia berlebihan membuat kulit wajah menjadi memiliki pori-pori yang terbuka sehingga hal tersebut membuat wajah sangat rentan dengan komedo yang muncul berwarna kehitaman yang sulit dihilangkan. Bahkan, jika dibiarkan dalam jangka waktu yang lama akan menimbulkan munculnya jerawat.

Baca Juga: Yuk Coba, 3 Bahan Alami Ini untuk Atasi Komedo

Untuk itu, apabila Anda menggunakan produk kosmetik maka sebaiknya setelah selesai langsung dibersihkan agar bahan kimia produk tersebut tidak merusak kulit wajah. Terutama bagi Anda yang sangat rentan dengan komedo, maka seharusnya meminimalkan jumlah penggunaan produk bahan kimia, gunakanlah perawatan wajah menggunakan bahan alami.

Nah, berikut ini lima bahan alami yang terbukti ampuh menghilangkan komedo:

Jeruk Nipis Kaya Vitamin C
Jeruk nipis menjadi salah satu bahan alami yang sudah terbukti mampu menghilangkan komedo hitam ataupun putih yang biasa membandel di bagian hidung. Dengan mengandung vitamin C ternyata membuat jeruk nipis mudah menghilangkan komedo apabila digunakan secara rutin.

Baca Juga:  Hilangkan Komedo dengan 7 Bahan Alami Ini

Cara menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan komedo, yaitu langkah pertama cuci muka terlebih dahulu, kemudian potong jeruk nipis menjadi dua bagian. Setelah itu, usapkan di bagian wajah yang memiliki komedo perlahan karena sangat perih apabila mengenai bagian mata. Usapkan ke bagian wajah sambil menekan kulit jeruk agar airnya keluar.

idak hanya air jeruk nipis yang dapat menyembuhkan komedo dalam waktu cepat dengan penggunaan rutin. Ternyata, kulit jeruk yang memiliki kandungan vitamin C juga sangat mampu menghilangkan komedo yang sudah membandel dan berwarna hitam

Madu Sebagai Masker Alami
Berikutnya, cara menghilangkan komedo secara alami juga dapat dilakukan dengan cara menggunakan masker madu. Seperti yang diketahui, bahwa madu memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kulit wajah. Selain dapat membuat wajah menjadi cerah, melembapkan minyak, kemudian mengobati jerawat.

Cara penggunaan madu sebagai masker komedo yaitu gunakanlah sebelum tidur, biasakan sebelum menggunakan masker alami maka cuci muka terlebih dahulu. Setelah itu usapkan masker madu secara merata ke seluruh bagian wajah biarkan dalam waktu satu malam kemudian di pagi hari basuhlah wajah dengan air hangat.

Baca Juga:  Hilangkan Komedo dengan 7 Bahan Alami Ini

Antioksidan Alami Tomat
Tomat ternyata juga menjadi salah satu bahan alami yang dapat digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan komedo dengan sangat mudah karena memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi sehingga dapat mengangkat bakteri penyebab munculnya komedo di bagian kulit wajah yang sudah memiliki pori-pori terbuka cukup besar.

Gunakanlah scrub tomat sebagai masker komedo secara rutin agar dapat menghilangkan dan mengangkat bakteri penyebab munculnya komedo. Cara penggunaan maskernya sangatlah mudah, yaitu Anda bisa menghaluskan tomat terlebih dahulu kemudian membalurkannya di bagian wajah.

Apabila Anda melakukan perawatan masker dengan tomat tentunya akan membuat wajah Anda menjadi lebih halus. Bahkan, dengan perawatan yang rutin akan mengecilkan pori-pori di wajah. Nah, apabila pori-pori sudah mengecil maka hal tersebut tentunya akan mencegah komedo muncul kembali.

Scrub Garam . . . . . . Selanjutnya


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.