5 Bahan Pelembap di Dapur yang Bisa Bikin Kulit Sehat Natural

Avatar of PortalMadura.com
5 Bahan Pelembap di Dapur yang Bisa Bikin Kulit Sehat Natural
ilustrasi

PortalMadura.Com – Memiliki kulit yang lembap dan lembut tentu menjadi idaman setiap orang, khususnya kaum hawa. Sebenarnya untuk mewujudkan impian ini, mereka tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Benarkah?.

Sebab, pelembap kulit yang baik justru bisa didapatkan dari bahan-bahan yang ada di dapur Anda. Apalagi, bahan alami pasti tidak mengandung bahan kimia yang bisa membahayakan kulit.

Berikut lima kulit natural yang mudah ditemukan di dapur sehari-hari:

Avokad
Banyak pakar kecantikan dan kesehatan yang merekomendasikan jus avokad untuk mendapatkan kulit yang lembut dan berkilau. Buah ini kaya akan vitamin A yang penting untuk meningkatkan kecerahan kulit. Selain itu, buah avokad juga mengandung banyak mineral seperti pottasium, zat besi, dan tembaga yang akan bekerja kolektif melembutkan kulit.

Cara pemakaiannya cukup dengan membaurkan avokad yang telah dihancurkan ke seluruh bagian wajah dan bilas setelah 15-20 menit. Jus avokad juga merupakan sumber energi yang baik.

Pisang
Buah-buahan ini kaya akan vitamin A yang akan membantu memperbaiki kulit bermasalah dan kusam. Untuk mendapatkan manfaat kelembutannya, balurkan pisang ke seluruh kulit wajah dan diamkan selama 20 menit. Kemudian basuh dengan air hangat. Vitamin C yang ada di pisang juga akan membantu mencerahkan kulit.

Anggur
Vitamin E yang ada di buah anggur akan membantu memertahankan kelembapan kulit dan juga membantu meningkatkan produksi sel kulit baru. Hancurkan segenggam anggur dan gunakan kapas untuk menempelkannya ke wajah. Basuh setelah didiamkan beberapa menit.

Untuk hasil maksimal, gunakan beberapa kali dalam seminggu. Adanya kandungan antioksidan juga membuat anggur sebagai tabir surya natural.

Mentimun
Mentimun mengembalikan kelembaban dan menjaga kulit tetap sehat. Mentimun merupakan pelembap untuk wajah dan tubuh. Antioksidannya memperlambat penunaan kulit. Cara pemakaiannya, potong mentimun dan taruh di atas mata pada malam hari.

Minyak Kelapa
Tidak hanya fungsinya sebagai pelembap alami, minyak kelapa juga berfungsi sebagai penghapus make-up serta sebagai scrub alami untuk badan. Kandungan nutrisinya akan meresap ke dalam pori-pori dan melembutkan serta melembapkan kulit secara menyeluruh.

Selain itu, minyak kelapa pun akan mengangkat debu dan kotoran. Pijatan dengan menggunakan minyak kelapa juga sangat direkomendasikan untuk mendapatkan hasil rambut yang kuat dan sehat. (bisnis.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.