5 Benda yang Berasal dari Surga Sampai Ke Bumi

Avatar of PortalMadura.Com
5 Benda yang Berasal dari Surga Sampai Ke Bumi
ilustrasi

PortalMadura.Com – Surga merupakan tempat terindah di akhirat yang semua manusia mendambakannya. Tempat kehidupan yang penuh ketenteraman dan kebahagiaan ini hanya diperuntukkan bagi orang-orang beriman. Selain itu, di dalam surga umat Islam akan mendapatkan kenikmatan yang tidak pernah mereka rasakan di dunia.

Memang, surga masih menjadi misteri Illahi. Tapi, Rasulullah menggambarkan bagaimana indahnya tempat ini. Ada istana yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya, bidadari yang cantiknya tiada tara, buah-buahan yang boleh dipetik kapan saja, sungai, serta batuan indah lainnya.

Namun tahukah Anda, bahwa ternyata ada benda-benda dari surga yang keberadaannya ?. Lantas, benda apa sajakah itu?.

Berikut lima benda surga yang sampai ke bumi:

Hajar Aswad
Hajar Aswad sangat familiar bagi umat Islam. Batu hitam yang berada di salah satu sisi Kabah ini dipercaya berasal dari surga. Berdasarkan hadis, Hajar Aswad dibwa langsung oleh Malaikat Jibril dan diserahkan kepada Nabi Ismail AS dan Ibrahim AS sewaktu membangun Kabah.

Dari Abdullah bin Amru berkata, “Malaikat Jibril telah membawa Hajar Aswad dari surga lalu meletakkannya di tempat yang kamu lihat sekarang ini. Kamu tetap akan berada dalam kebaikan selama Hajar Aswad itu ada. Nikmatilah batu itu selama kamu masih mampu menikmatinya. Karena akan tiba saat di mana Jibril datang kembali untuk membawa batu tersebut ke tempat semula,” (HR Al-Azraqy).

Rasulullah bersabda: “Hajar Aswad turun dari surga, batu tersebut begitu putih, lebih putih dari pada susu. Dosa manusialah yang membuat batu tersebut menjadi hitam” (H.R. Tirmidzi 877).

“Hajar aswad adalah batu dari surga. Batu tersebut lebih putih dari salju. Dosa orang-orang musyriklah yang membuatnya menjadi hitam” (HR. Ahmad 1: 307).

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.