oleh

5 Binatang yang Akrab dengan Dunia Gaib

PortalMadura.Com – Keberadaan makhluk halus atau gaib bisa diketahui dari berbagai macam tanda. Salah satunya yaitu adanya tingkah laku aneh pada binatang. Namun, tidak semua binatang bisa dijadikan pertanda. Hanya ada beberapa hewan yang memang dikenal memiliki indera yang sangat tajam, sehingga dapat merasakan kehadiran makhluk-makhluk astral di sekitar mereka.

Ini beberapa hewan yang identik dengan hal-hal mistis atau dunia gaib. Penasaran apa saja?

Ini dia daftarnya:

Anjing
Hewan menggemaskan nan lucu ini seringkali dikaitkan dengan berbagai hal mistis karena dipercaya dapat melihat kehadiran makhluk astral. Apalagi jika mereka melolong saat tengah malam. Mitos ini bahkan diadaptasi oleh sejumlah film horor Indonesia yang kerap memasukkan suara lolongan anjing untuk menambah nuansa kelam dan menakutkan.

Kucing Hitam
Menurut mitos yang berhembus, jika Anda melihat seekor kucing hitam yang berkeliaran di sore hari tepatnya menjelang maghrib, itu sebetulnya bukan kucing biasa melainkan jelmaan makhluk astral. Beberapa mitos juga mengatakan bahwa seseorang yang melihat kucing hitam masuk ke rumahnya menandakan mereka akan mengalami kesialan. Tidak hanya itu, kucing hitam yang melangkahi mayat juga sering dikaitkan dengan hal-hal yang tidak baik.

Burung Hantu
Jika di film Harry Potter burung hantu sering digambarkan sebagai binatang yang lucu dan menggemaskan, di kehidupan nyata burung ini justru sering dikatikan dengan hal-hal berbau mistis. Menurut mitos, burung hantu dapat merasakan kehadiran sosok makhluk astral seperti kuntilanak dan pocong. Hiyy!!!

Burung Gagak
Selain burung hantu, burung gagak juga sering diidentikan dengan hal-hal berbau mistis dan kematian. Banyak orang yang percaya bahwa jika disekitar mereka melihat dan mendengar suara burung gagak, itu pertanda akan ada yang meninggal. Namun, ada juga yang berasumsi bahwa suara burung gagak menandakan kehadiran sesosok makhluk halus.

Tokek Suara
Hewan yang satu ini memang sempat menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat Indonesia. Selain memiliki harga jual yang sangat tinggi, tokek juga sering diidentikkan dengan keberadaan makhluk halus. Ketika mendengar suara tokek di malam yang sepi dan dingin, itu tandanya ada makhluk halus di sekitar Anda. (okezone.com/Desy)

Loading...