5 Camilan Ini Aman untuk Penderita Diabetes

Avatar of PortalMadura.com
5 Camilan Ini Aman untuk Penderita Diabetes
Ilustrasi (soyjoy.id)

PortalMadura.Com – Ketika seseorang menderita , pasti disarankan untuk menjaga pola makan. Namun, bukan berarti tidak bisa menikmati di waktu senggang.

Jika Anda memiliki diabetes, Anda tetap bisa makan camilan. Akan tetapi, makanan harus mengandung banyak serat, protein, dan lemak baik. Camilan seperti ini justru bisa membantu menjaga kadar gula darah Anda tetap terkendali.

Dilansir dari laman Alodokter.Com, Senin (19/10/2020), berikut rekomendasi cemilan sehat yang aman dikonsumsi oleh penderita diabetes:

Buah

Walau memiliki rasa yang manis, penderita diabetes tetap boleh mengonsumsi buah. Buah mengandung serat, vitamin, mineral, dan antioksidan yang baik untukmu. Namun, pastikan Anda memilih buah-buahan segar yang tidak membuat kadar gula darah Anda naik.

Pilihlah cokelat yang jenisnya cokelat hitam (dark chocolate). Cokelat jenis ini dipercaya bisa menjaga gula darah tetap stabil dan meningkatkan kerja hormon insulin yang sangat baik untuk penderita diabetes.

Dalam 1 butir telur berukuran sedang, terkandung sekitar 7 gram protein. Telur juga mengandung kalium yang baik untuk kesehatan otot dan saraf, serta dapat meningkatkan kesehatan jantung.

Chia seed merupakan jenis biji-bijian yang berasal dari tanaman Salvia hispanica L. Kandungan serat pada chia seed membuat biji ini bisa memperlambat penyerapan gula dalam darah, sehingga kadar gula pada penderita diabetes tetap terkontrol dengan baik.

Yogurt

Yogurt merupakan pilihan sehat untuk asupan karbohidrat, lemak baik, protein, dan probiotik. Camilan ini aman untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. Akan tetapi, Anda perlu memerhatikan informasi nilai gizi yogurt sebelum mengonsumsinya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.