5 Cara Jitu Sembunyikan Aplikasi di Ponsel

Avatar of PortalMadura.com
5 Cara Jitu Sembunyikan Aplikasi di Ponsel
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagai pengguna smartphone, pasti Anda memiliki berbagai jenis aplikasi untuk beragam keperluan. Namun, tentu ada aplikasi yang bersifat pribadi di smartphone Anda yang tidak boleh orang lain ketahui.

Mungkin Anda akan merasa gelisah jika aplikasi tersebut akan diketahui oleh banyak orang terutama teman-teman Anda. Hal itu bisa saja terjadi secara tidak sengaja saat Anda meminjamkan smartphone atau bahkan teman Anda ada yang mengintip.

Nah, bagi pengguna iPhone, sebenarnya secara resmi Apple belum menyediakan metode khusus untuk menyembunyikan aplikasi di layar utama. Untungnya, di sini akan dibahas mengenai metode singkat yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi hal itu terjadi.

Berikut lima di ponsel, sebagaimana dilansir Liputan6.com yang mengutip dari laman Digital Trends:

Ketuk dan Tahan

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan yaitu ketuk dan tahan satu aplikasi yang ingin Anda sembunyikan di iPhone dengan iOS 13.2 atau lebih. Anda bisa mengetuk tombol Edit Layar Beranda.

Sedangkan jika Anda masih dengan iOS 13 atau 13.1, ketuklah Atur Ulang Aplikasi atau ketuk aplikasi tersebut sedikit lebih lama hingga ikon aplikasi tersebut tampak bergetar.

Drag Aplikasi

Langkah selanjutnya, yaitu seret atau drag aplikasi yang ingin disembunyikan ke aplikasi lain. Dengan begitu, nantinya akan menjadi sebuah folder, lalu beri nama sesuai keinginan Anda di setiap folder-nya untuk menyembunyikan.

Drag Aplikasi ke Folder Baru

Anda bisa drag beberapa aplikasi yang ingin disembunyikan lainnya dalam satu folder.

Baca Juga : Cara Cek IMEI HP Terdaftar di Kemenperin

Drag Aplikasi Lain

Jika semua aplikasi yang ingin Anda sembunyikan sudah ditempatkan dalam satu folder, maka seret juga aplikasi lainnya untuk menjadi tameng di halaman pertama dan aplikasi yang disembuyikan berada di halaman kedua.

Ubah Nama Folder

Anda bisa mengubah nama folder-nya untuk menyembunyikan identitas aplikasi. Ingat, sesuaikan dengan aplikasi di halaman yang pertama, jika folder Anda dinamai dengan Kamus, maka masukan aplikasi kamus ke dalam folder tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.