Baca Doa Ini Saat Anda Memberi dan Diberi Hadiah

Avatar of PortalMadura.com
Baca Doa Ini Saat Anda Memberi dan Diberi Hadiah
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Islam merupakan salah satu agama yang sangat mendahulukan etika dan adab pemeluknya. Misalnya, etika yang dianjurkan dalam Islam adalah tentang . Hal sepele seperti saat memberikan dan diberi hadiah oleh orang lain, disarankan untuk membaca doa.

Dalam kehidupan sehari-hari, memang tidak dapat dipungkiri terkadang Anda memberikan sesuatu (hadiah) kepada orang lain, dan terkadang pula sering diberi. Dilansir PortalMadura.Com, Rabu (4/3/2020), dari laman Republika.com, dalam buku “ Berdasarkan Alquran dan Sunah” karya Sa'id Ali bin Wahf al-Qahthoni dijabarkan, terdapat doa yang dianjurkan untuk dibaca ketika hendak memberi atau diberikan hadiah.

Doa ini bersumber dari hadis Rasulullah, yaitu: “Dari Aisyah, dia berkata: Ketika Rasulullah diberikan hadiah kambing, beliau bersabda: ‘Bagilah'”. Adapun Aisyah ketika pembantunya kembali, dia bertanya: “Apa yang dikatakan oleh orang-orang yang dikirimi hadiah?” Sang pembantu pun berkata: “Barakallah fiikum”.

Baca Juga : Baca Doa Panjang Umur Ini Ketika Bulan Rajab

Artinya: “Semoga Allah memberkahimu.” Lalu Aisyah membalas: “Wa fiihim barakallah.” Yang artinya: “Dan semoga Allah memberkahi mereka”.

Maka dari itu, bacalah doa ini ketika Anda diberi atau memberikan hadiah. Semoga Allah berkenan dan rida selalu atas apa-apa yang Anda lakukan di dunia. Aamiiin. Wallahu A'lam.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.