5 Cara Makeup Anti Luntur Meski Berkeringat

Avatar of PortalMadura.com
5 Cara Makeup Anti Luntur Meski Berkeringat
Ilu

PortalMadura.Com – Dua jenis kulit yaitu kering dan berminyak menjadi masalah tersendiri bagi kaum hawa. Karena hal itu akan membuat tampilan makeup tidak sesempurna kulit normal. Namun selain itu, ternyata ada satu lagi kondisi kulit yang bisa melunturkan makeup yaitu .

Kulit berkeringat bisa membuat makeup rusak dan tidak tahan lama. Nah, jika Anda mengalami hal ini lakukan beberapa cara yang dirangkum fimela.com dikutip dari beauty YouTuber dan makeup artist Wayne Goss seputar makeup kulit berkeringat. Penasaran?

Berikut ini penjelasannya:

Selalu Lap Keringat
Biasanya, makeup berkeringat rentan rusak karena keringat akan menggeser makeup pada wajah dan membuatnya lebih mudah luntur. Nah, oleh karena itu, sangatlah penting bagi Anda untuk selalu mengelap keringat sebelum membasahi wajah. Saat Anda merasa ada area yang mulai berkeringat, tidak usah tunggu lagi, langsung tap-tap lembut dengan tisu untuk menyerap keringat sehingga keringat tidak akan membasahi wajah dan merusak makeup.

Semprotkan Setting Spray pada Spons Makeup
Tips dari Wayne Goss yang satu ini meliputi beberapa tahap. Pertama, Anda perlu menyemprotkan setting spray pada spons makeup yang akan digunakan, lalu tap-tap spons tersebut di area yang rentan berkeringat seperti atas bibir, hidung, dan dahi.

Kedua, aplikasikan foundation dan semprotkan setting spray lagi.

Ketiga, setfoundation dengan bedak dan terakhir semprotkan setting spray lagi. Walau sedikit ribet, namun jika kulit Anda rentan berkeringat.

Gunakan Bedak Sebelum Foundation
Selain kerap dipraktikkan untuk aplikasi makeup pada kulit berminyak, cara yang satu ini juga bisa dicoba untuk kulit berkeringat. Alih-alih foundation, dapat mengaplikasikan bedak pada wajah menggunakan spons di area-area yang rentan berkeringat. Setelahnya, baru Anda mengaplikasikan foundation dan lanjutnya dengan bedak untuk set makeup. Agar hasil makeup tetap halus, sebaiknya aplikasikan foundation menggunakan spons juga.

Baca Juga: Hasil PPDB Jalur Zonasi, 19 SMPN di Sumenep Kekurangan 1.529 Siswa

Gunakan masker wajah
Menurut Wayne Goss cara lainnya untuk makeup di wajah berkeringat yang bisa dicoba yaitu menggunakan sleeping mask dengan manfaat oil absorbing di malam hari dan menghindari menggunakan produk yang terlalu emollient atau melembapkan di pagi harinya. Namun, karena sedikit tricky untuk menemukan sleeping mask dengan manfaat oil absorbing, Anda bisa menggantinya dengan clay mask yang dapat menyerap minyak di malam hari atau pagi harinya sebelum menggunakan makeup untuk meminimalisir produksi minyak.

Manfaatkan Powder Puff untuk Touch Up
Apabila memiliki rencana untuk beraktivitas seharian, mungkin cara unik dari Wayne Goss yang satu ini bisa dicoba. Untuk mempraktikkan cara ini, Anda memerlukan powder puff, bukan spons bedak biasa. Triknya, tempelkan powder puff pada kemasan loose powder, lalu balik agar bedak tertuang pada puff. Kemudian, lipat puff menjadi dua dan gosokkan agar bedak ‘terserap' ke dalamnya. Nah, tiap kali Anda ingin touch up, yang perlu dilakukan yaitu menyentil puff agar bedak yang terserap tadi keluar, lalu bisa tap-tap wajah untuk meratakan makeup kembali, deh! Pssst, agar tas Anda tidak penuh bedak, simpan powder puff dalam tempat tersendiri, ya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.