oleh

5 Cara Memakai Body Scrub yang Benar

PortalMadura.ComBody scrub menjadi salah satu perawatan kulit yang banyak disukai, khususnya wanita. Karena penggunaannya bukan hanya akan membuat kulit halus dan lembut tapi juga badan menjadi rileks.

Banyak produk body scrub yang bisa ditemui di pasaran. Selain itu, juga bisa membuatnya sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan alami. Namun, agar pemakaiannya maksimal. Anda harus menggunakan body scrub dengan tepat.

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman popmama.com, berikut beberapa cara yang tepat menggunakan body scrub agar hasilnya maksimal.

Mandi dengan Air Hangat Terlebih Dahulu

Body scrub memang berfungsi untuk membuat kulit terasa lebih lembut dan halus. Namun, agar pemakaiannya efektif, sebaiknya haluskan kulit dengan air hangat terlebih dahulu.

Ini akan membuat kulit siap untuk pengelupasan dan membantu membuka pori-pori kulit, sehingga proses eksfoliasi kulit dapat berjalan maksimal. Bahkan mandi menggunakan air hangat membantu mengangkat kotoran dan minyak yang menempel di tubuh.

Pastikan Tangan dalam Keadaan Bersih

Saat sel kulit mati diangkat dengan bantuan body scrub, kulit yang tampak kasar dan kotoran ikut terangkat.

Akan tetapi, sebelum mengoleskan produk body scrub alangkah baiknya memperhartikan kondisi tangan. Untuk melakukan perawatan spa terbaik, gosokkan area seluruh tubuh dengan body scrub menggunakan tangan yang bersih.
Pasalnya, manfaat body scrub akan berjalan maksimal apabila tangan dalam keadaan bersih.

Disertai Pijatan Lembut Selama 5-10 Menit

Anda ingin kulit yang sehat? Body scrub merupakan salah satu cara yang memiliki efek baik untuk kesehatan dan peremajaan kulit.

Nah, saat Anda mengoleskan butir-butir kecil dari body scrub sebaiknya disertai pijatan lembut. Ini untuk menghilangkan penumpukkan stres, di dalam dan luar kulit.

Namun, jangan terlalu menekan ketika mengaplikasikan lulur. Pijatlah area tubuh secara perlahan, mulai dari kaki sampai tubuh bagian atas dengan gerakan memutar selama 5-10 menit.

Membilas Tubuh dengan Air Dingin

Sebenarnya, menggunakan body scrub menjadi aktivitas yang cukup mudah untuk ditambahkan ke rutinitas perawatan kulit Anda.

Setelah mengoleskan produk body scrub dan memijatnya secara lembut, Anda bisa membilasnya menggunakan air dingin. Namun hindari memadukannya dengan sabun mandi, karena menggunakan kedua produk secara bersamaan sering kali menyebabkan kekeringan.

Bilas tubuh sampai bersih, sehingga tidak ada sisa-sisa partikel scrub yang menempel pada kulit. Kemudian, keringkan tubuh menggunakan handuk bersih secara perlahan.

Memakai Body Lotion untuk Melembutkan Kulit

Kini ada banyak produk body scrub yang bisa meningkatkan kesehatan kulit bukan?
Setelah menggunakan body scrub, sebaiknya mengoleskan produk pelembab kulit. Ini agar menghasilkan kulit yang lebih sehat.

Melembabkan setelah aktivitas scrubing, tentu juga membuat kulit terasa lembut dan kenyal.
Pilihlah krim pelembab atau body lotion yang sesuai jenis kulit Anda. Oleskan di seluruh permukaan kulit tubuh.

Mulailah menggunakan body scrub sekali dalam seminggu, lalu tingkatkan secara bertahap menjadi 3-4 kali seminggu.

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber : Popmama.Com

Komentar