oleh

5 Cara Mudah Buat Masker Tepung Beras untuk Kecantikan

PortalMadura.Com – Pada dasarnya, untuk tampil cantik tidak harus mahal atau mengeluarkan banyak biaya. Karena itu, kaum hawa bisa menggunakan bahan alami yang ada di rumah, seperti tepung beras.

Ritual perawatan wajah dengan menggunakan bahan alami ini bisa menunjang penampilan sempurna. Bahkan, sejak berabad-abad lalu, tepung beras telah menjadi favorit wanita Asia untuk memperindah kulit wajah.

Jadi tidak heran, jika saat ini banyak perempuan yang beralih menggunakan perawatan alami yang minim efek samping. Selain itu, rutin menggunakan masker tepung beras dipercaya dapat mencegah jerawat hingga mencerahkan kulit.

Berikut ini lima cara membuat masker tepung beras untuk kecantikan:

Tepung Beras + Kunyit + Lemon

Campur tiga sendok teh tepung beras dengan sejumput kunyit dan satu sendok teh air jeruk nipis segar. Aduk rata dan oleskan pada seluruh wajah serta leher. Bilas setelah 15 menit, lalu oleskan pelembap wajah. Campuran ini dapat memudarkan bintik-bintik hitam di wajah dan membuat kulit lebih cerah.

Tepung Beras + Yoghurt

Campurkan satu sendok makan tepung beras dengan yoghurt dan oleskan pada seluruh wajah serta leher secara merata. Biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan satu kali seminggu untuk mendapatkan kulit bercahaya dan bebas jerawat.

Tepung Beras + Jus Mentimun

Campurkan satu sendok makan tepung beras dengan satu sendok teh jus mentimun. Oleskan ke seluruh wajah dan leher, lalu diamkan hingga menyerap kulit selama 15 menit kemudian bilas dengan air. Untuk mengatasi kulit belang pada wajah lakukan secara rutin.

Tepung Beras + Madu + Air Mawar

Cara ini dapat membuat kulit lebih bersinar dan indah. Campurkan satu sendok makan tepung beras, satu sendok teh madu organik dan 2-3 tetes air mawar. Aduk rata hingga mengental, lalu oleskan pada wajah dan leher. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas hingga bersih dengan air hangat.

Tepung Beras + Tepung Kacang + Minyak Kelapa

Campurkan satu sendok makan tepung beras, tepung kacang dan minyak kelapa. Oleskan pada wajah dan leher lalu diamkan selama 20 menit. Bilas hingga bersih untuk mencerahkan wajah dan mencegah jerawat.

Itulah cara membuat masker tepung beras yang telah terbukti memiliki manfaat, salah satuny yakini membantu mengencangkan kulit sehingga wajah anda akan terlihat cerah dan lebih muda.

Penulis: Nanik Wijayanti
Editor : Hartono
Tirto.ID
Loading...

Komentar