Berikan Job Baru Pada Odemwingie

  • Bagikan
Manager Madura United Bersama Peter Odemwingie
dok. Kiri, Manajer , Haruna Soemitro, Bersama Peter Odemwingie

PortalMadura.Com, Pamekasan – Manajemen memberikan job baru kepada Peter Osaze Odemwingie pada musim depan setelah memastikan tidak mengikat kontrak mantan pemain Stoke City ini pada putaran kedua Liga 1 musim ini.

Bahkan, manajemen Laskar Sape Kerrab memberikan kebebasan untuk memilih job baru tersebut sesuai yang diinginkan. Apakah sebagai asisten pelatih, talent scouting atau tetap menjadi pemain. Mengingat, Odemwingie adalah pemain dengan ekspektasi tinggi.

“Kita tidak hanya memberikan kesempatan kepada Peter sebagai pemain. Tadi malam sudah kita adakan aggreement, Peter akan kita berikan job khusus, menjadi representatif Madura untuk men-talent scouting kebutuhan pemain-pemain asing tahun depan,” kata Manajer , Haruna Soemitro, Jumat (27/7/2018).

pun memberikan kesempatan langsung untuk mengikuti kursus kepelatihan tahun 2018, apalagi tidak memakan waktu lama. Tetapi, mantan pemain Timnas Nigeria ini masih menolak dengan berbagai alasan.

“Kita diskusi, butuh berapa bulan untuk mendapatkan sertifikat pelatih dari B, A sampai A Pro UEFA. Dia bilang sangat mudah, mungkin tidak berbulan-bulan. Tahun depan tidak menutup kemungkinan Peter akan bergabung di sini dengan rencana-rencana yang lain,” tandasnya.

“Madura terbuka sekali untuk Peter. Musim depan kita bersama-sama. Mau jadi pemain silakan, mau jadi asisten pelatih silakan, mau jadi talent scouter silakan. Jadi kita memberikan kesempatan untuk Peter tahun depan,” tambah dia.

Peter, lanjut Haruna, sudah tahu atmosfer kompetisi di Indonesia, sehingga bisa mudah beradaptasi di musim depan, entah sebagai asisten pelatih atau talent scouting.

“Peter keuntungannya sudah tahu sepak bola Indonesia, sudah tahu masalah sepak bola Indonesia, sudah tahu tidak enaknya sepak bola di Indonesia, dan sudah tahu enaknya seperti apa. Saya pikir untuk mencari pemain itu faktornya banyak,” jelasnya.

Sementara itu, Peter Osaze Odemwingie, mengaku berterima kasih kepada pihak manajemen yang telah memberikan peluang berkarier di Indonesia dan secara khusus. Karena sepak bola Indonesia harus berkembang dan keluar dari zona buruk seperti sekarang.

“Ini project bagus bagi saya. Karena sebelum kembali ke Indonesia salah satu rencana adalah ini, saya punya relasi di Asia dan belajar di negara lain sekitar tujuh tahun dengan liga yang bagus. Saya berharap menemukan pemain yang terbaik di lain waktu,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.