oleh

5 Cara Mudah Warnai Rambut Sendiri di Rumah

PortalMadura.Com – Salah satu cara yang biasa orang lakukan agar terlihat tampil trendi adalah dengan mewarnai rambut mereka. Tidak hanya itu, mewarnai rambut juga bisa bikin hidup Anda lebih ceria dan berwarna. Namun, untuk mendapatkan tampilan warna rambut yang sempurna, biasanya orang akan memilih untuk menyerahkannya pada salon.

Sebenarnya, Anda tak tidak perlu repot ke salon untuk mendapatkan rambut yang indah, Anda bisa juga bisa melakukan pewarnaan rambut sendiri di rumah lho.

Namun sebelum itu, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk mewarnai rambut. Yang utama, tes alergi dulu cat rambut yang akan Anda kenakan.

Langkah ini biasanya ada di dalam boks cat rambut. Selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut sebelum mewarnai rambut Anda.

5 Cara Warnai Rambut Sendiri di Rumah

Pilihan Warna Cat
Setiap ingin mengecat rambut pastinya harus membeli terlebih dahulu cat dengan warna yang diinginkan. Namun, Anda jangan sampai tertipu dengan warna yang ada di boks atau packaging merek cat tersebut. Biasanya, pada boks cat rambut akan ada foto beberapa warna dari base rambut dan hasilnya setalah menggunakan cat tersebut. Jadi, model di depan boks biasanya akan berbeda hasilnya dengan warna rambut kita.

Jumlah Boks
Belilah lebih dari satu boks cat terutama bagi Anda yang memiliki rambut medium length atau rambut panjang. Anda harus beli lebih dari satu boks untuk mendapatkan hasil yang full coverage.

Tekstur Rambut
Perhatikan dan kenali tekstur rambut Anda, karena setiap rambut memiliki tekstur yang berbeda seperti rambut keriting atau frizzy akan menyerap warna dan menjadi cooler toned lebih cepat. Pilihlah warna hangat untuk rambut keriting Anda, seperti golden, copper, dan bronze.

Rambut yang lurus tidak mudah menyerap warna, sehingga akan menghasilkan warna yang lebih warm. Pilihlah warna cat yang lebih cool atau dingin dan lebih gelap dari warna asli rambut Anda.

Section and Section
Bagilah rambut Anda dalam beberapa bagian sebelum mengecat rambut. Hal ini sangatlah penting agar warna rambut Anda merata dengan rapi dan terhindar dari warna yang kosong serta patah.

Conditioner
Setelah Anda selesai membilas rambut yang dicat, jangan sampai lupakan tahap ini. Biasanya dalam kemasan cat rambut, kamu akan mendapatkan conditioner dalam bentuk sachet. Pakailah conditioner tersebut untuk meghindari warna rambut yang lebih gelap dari yang Anda inginkan.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan rambut yang indah di rumah. Semoga bermanfaat.

Rewriter : Nanik Dwi Jayanti
sumber: gadis.co.id
Tirto.ID
Loading...

Komentar