5 Cara Nyaman Gunakan Kondom Saat Bercinta

Avatar of PortalMadura.Com
5 Cara Nyaman Gunakan Kondom Saat Bercinta
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu cara mencegah penyakit menular seksual yaitu pada saat menggunakan . Selain itu, cara ini juga dianggap aman untuk mencegah kehamilan.

Meskipun ada sebagian pasangan yang mengangap pemakaian kondom saat bercinta bisa merusak suasana. Namun, masih ada banyak cara yang bisa menyiasati pemakaian kondom dapat menjadikan aktivitas bercinta menyenangkan. Penasaran?

Berikut ini penjelasannya:

Memilih Ukuran yang Tepat
Sama seperti pakaian, beberapa kondom dijual dengan ukuran tertentu. Ada yang ukuran kecil, menengah, panjang. Yang pasti, tidak semua kondom cocok untuk berbagai ukuran Mr.P.

Ukuran medium antara satu orang dengan yang lain bisa saja berbeda. Sehingga, pastikan Anda memilih yang nyaman.

Ketahui “Milik” Sendiri
Satu-satunya cara mengetahui ukuran kondom yaitu dengan mengetahui ukuran penis sendiri. Dokter dan ahli menyarankan untuk menggunakan pita pengukur untuk mengetahui ketebalan dan panjangnya.

Pastikan kondom nyaman dan tidak putus ketika ditarik di sekitar pangkalan.

Mencoba Jenis Berbeda
Hal ini merupakan selera individu. Jenis dan varian juga memainkan peran penting dalam kenyamanan menggunakan kondom. Beberapa jenis yang populer seperti bergaris, beraroma dan tidak bercita rasa. Hal ini bisa membuat pengalaman seksual menjadi lebih menyenangkan.

Bahan Kondom
Beberapa kondom dijual dengan bahan pembuat yang berbeda-beda. Namun, pastikan materialnya tidak membuat Anda alergi.

Gunakan Pelumas
Kondom juga rentan terhadap gesekan dan bisa robek jika tidak dipakai dengan benar. Karena itu, menggunakan pelumas juga membantu untuk menambah kenyamanan.

Disarankan untuk melumasi kondom, terutama di bagian luarnya. Hindari memakai minyak atau lotion yang bisa merusak selubung kondom. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.