5 Cara Rumahan Untuk Hilangkan Komedo

Avatar of PortalMadura.com
5 Cara Rumahan Untuk Hilangkan Komedo
Ilustrasi (Fimela.Com)

PortalMadura.Com – Salah satu masalah kulit yang sangat menjengkelkan yaitu . Hal ini terjadi karena pori-pori kulit tersumbat yang disebabkan kulit mati dan minyak, sehingga membentuk benjolan dan terlihat hitam.

Namun Anda tidak perlu khawatir jika komedo tumbuh di wajah. Anda hanya perlu melakukan beberapa hal. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman okezone.com, berikut cara mudah menghilangkan komedo tanpa rasa sakit.

Soda Kue

Selain melawan jerawat, soda kue juga dapat digunakan untuk melawan bintik-bintik hitam ini. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mencampur satu sendok makan soda kue dengan dua sendok makan air. Oleskan pasta ini selama sekitar 15-20 menit, dan bersihkan dengan air hangat. Soda kue merupakan eksfoliator alami, dan sifat antibakterinya mencegah kemungkinan iritasi dan infeksi.

Teh Hijau

Saat dioleskan pada wajah, teh hijau memiliki antioksidan di dalamnya yang dapat membantu menghilangkan kotoran dan membersihkan komedo. Hal yang perlu Anda lakukan hanyalah mencampur satu sendok makan daun hijau kering dengan air dan membuat pasta kental. Oleskan selama sekitar 15-20 menit di area yang terkena dan bilas dengan air hangat.

Putih Telur

Cara ini sangat mudah dan efektif. Campur putih telur dengan satu sendok makan madu. Oleskan campuran tersebut ke wajah Anda dan biarkan benar-benar kering. Cuci bersih dengan air dan kulit Anda akan terlihat bercahaya dan bebas komedo, karena putih telur membantu mengencangkan pori-pori, folikel rambut yang memproduksi sebum, dan menghilangkan komedo serta madu sangat menutrisi kulit, membuatnya lembut dan kenyal.

Tomat

Tomat juga sangat efektif untuk komedo. Anda hanya perlu mengoleskan bubur tomat ke area yang terkena sebelum tidur dan membilasnya keesokan paginya. Tomat juga memiliki sifat antibakteri yang dapat mengeringkan komedo. Selain itu, tomat merupakan exfoliator yang bagus, dan sifat asamnya membantu mengurai pori-pori.

Bubuk Kayu Manis

Obat ini dapat digunakan untuk mencegah dan sekaligus menghilangkan komedo. Mulailah dengan mencampurkan satu sendok makan bubuk kayu manis dan jus lemon. Anda juga bisa menambahkan sejumput bubuk kunyit ke dalamnya.

Oleskan pasta ini ke wajah Anda selama 10-15 menit, dan bilas dengan air biasa. Kayu manis membantu mengencangkan pori-pori dan meningkatkan sirkulasi darah. Jus lemon sarat dengan sifat antibakteri yang membantu melawan jerawat, komedo dan komedo putih.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.