oleh

5 Cara Sederhana Agar Anak Bahagia

PortalMadura.Com – Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya bahagia dalam menjalani kehidupannya. Ketika anak tumbuh bahagia hal itu akan berpengaruh terhadap kognitif dalam proses belajar serta kemampuan adaptasi.

Dilansir dari laman Liputan6.Com, Rabu (4/11/2020) berikut cara mudah agar anak bahagia.

Makan Makanan Bergizi Tepat Waktu

Anak yang mengonsumsi makanan bergizi lengkap dan seimbang akan memiliki saluran pencernaan yang sehat, sehingga dapat menyerap nutrisi dengan baik sehingga anak akan memiliki selera makan dan pola tidur yang baik yang dapat menunjang untuk tumbuh dan berkembang secara optimal.

Biarkan Anak Bermain dan Eksplorasi

Aktivitas anak-anak yang senang bermain di dalam maupun di luar rumah, memiliki hal positif seperti menjaga mental dan meningkatkan keterampilan sosialnya. Selain membuat anak bahagia, bermain juga melatih anak menghadapi berbagai situasi dan tahu bagaimana menempatkan diri.

Bangun Suasana Positif di Rumah

Membangun suasana positif dirumah dengan memberikan senyuman kepada anak setiap hari berpengaruh besar pada kebahagiaan anak. Hal ini akan membuat anak meniru ekspresi orang tua dengan memberikan senyuman.

Cukup Tidur

Anak membutuhkan waktu tidur yang lebih lama dari orang dewasa yaitu sekitar 10-12 jam. Jadi pastikan anak mendapat waktu istirahat yang cukup. Kurang tidur cenderung membuat anak menjadi rewel.

Ungkapkan Cinta

Mengekspresikan kasih sayang kepada anak bisa dimuai dari hal-hal yang kecil. Misalnya mendengarkan anak bercerita, berikan solusi terbaik tanpa menghakimi, serta berbagi cerita kepada anak setiap hari mampu membuat anak bahagia. Pastikan anak merasa dicintai orang tuanya.

Rewriter : Oktaviana Dwi K.K
Sumber : Liputan6.com

Komentar