5 Cara Taaruf Untuk Dapatkan Pasangan Terbaik

Avatar of PortalMadura.com
5 Cara Taaruf Untuk Dapatkan Pasangan Terbaik
Ilustrasi (Konica / Islampos.com)

PortalMadura.Com, Sumenep merupakan kata yang sudah tidak asing lagi. Saat ini banyak sekali artis yang mengawali hubungan dengan cara taaruf dan berakhir dengan menikah.

Dalam tidak ada istilah pacaran, maka dianjurkan untuk bertaaruf. Bagaimana proses taaruf yang benar dalam Islam?. Dilansir dari laman Popbela.com, Kamis (16/7/2020) berikut 5 cara taaruf mendapatkan terbaik.

Datangi Orang tuanya Langsung

Pertama dengan mendatangi langsung orang tuanya. Saat ada lelaki yang mendekati Anda, maka katakan padanya untuk menemui orang tua Anda atau wali Anda.

Jika dia tidak mau untuk menemui orang tua Anda, maka kemungkinan dia hanya mempunyai niat untuk bersenang-senang.

Batasi Interaksi Dengan Calon

Jika Anda melaksanakan taaruf dengan seseorang maka batasi komunikasi dengan orang tersebut. Karena di masa taaruf hanya sebatas mengenal satu sama lain tanpa merasa cemburu dan merasa memiliki.

Bertemu Harus Ada Pihak Ketiga

Jika Anda di ajak bertemu maka sebaiknya harus ada pihak ketiga. Agar tidak muncul fitnah dan mencegah dari perbuatan yang tidak diinginkan.

Jarak Taaruf Dengan Khitbah Tidak Terlalu Lama

Saat Anda memutuskan untuk melakukan taaruf dengan seseorang, maka pastikan juga jarak taaruf dengan nikah jangan terlalu lama. Pada umunya sekitar satu sampai tiga minggu saja dari awal perkenalan.

Persiapkan Hari Pernikahan

Selain jarak antara khitbah jangan terlalu lama. Jarak antara khitbah dengan pernikahan juga jangan terlalu lama agar terhindar dari fitnah.

Inilah proses taaruf dalam Islam yang bisa Anda terapkan bersama calon. Sebaiknya tidak pacaran karena taaruf jauh lebih indah. Selain itu juga terhindar dari zina yang bisa menjerumuskan Anda.

Wallahu a'lam

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.