oleh

5 Gerakan Mudah yang Bisa Bikin Badan Cepat Kurus, Coba Deh!

PortalMadura.Com – Bagi pecinta olahraga, melakukan latihan bodyweight tentu sudah sangat populer di telinga mereka. Selain mudah dilakukan, olahraga ini cukup efektif meningkatkan metabolisme tubuh, membangun massa otot, bahkan meningkatkan kebugaran tubuh.

Untuk itu, bila Anda begitu semangat untuk mengurangi tumpukan lemak yang berlebih dalam tubuh dan sudah berkali-kali mencoba berbagai cara namun hasilnya gagal. Anda bisa mencoba lima latihan bodyweight sederhana yang ditengarai bisa membakar lemak dan menurunkan berat badan dengan cepat. Apa saja?.

Berikut ini daftar latihannya:

Squat
Squat merupakan salah satu latihan terbaik untuk menurunkan berat badan. Bila Anda melakukannya dengan benar, Anda melibatkan inti dan keseluruhan tubuh bagian bawah Anda.

Mulailah dengan membentangkan kaki selebar bahu, kemudian turunkan kaki dan angkat tangan ke depan. Jaga punggung tetap lurus, turun sampai paha sejajar dengan lantai. Lakukan squat berulang hingga 15 sampai 20 kali.

Bear Crawl
Melakukan bear crawl atau berjalan merangkak dapat membakar kalori lebih banyak. Selain itu, gerakan ini juga bisa jadi andalan ketika ingin menurunkan berat badan.

Ketika melakukan gerakan ini, maka otot bagian lengan, pundak, paha, pinggul, dan punggung akan bekerja secara maksimal. Selain itu, latihan ini juga dapat meningkatkan daya tahan otot secara keseluruhan.

Push Up
Mungkin bagi sebagian wanita, push up menjadi olahraga yang cukup berat. Push up merupakan olahraga yang mengandalkan kekuatan tangan. Namun jika dilakukannya secara rutin, maka olahraga ini juga dapat menurunkan berat badan secara alami.

Burpee
Burpee sangat bagus untuk membakar lemak dan melatih tubuh secara keseluruhan. Mulai dari posisi berdiri, kaki Anda harus terbuka selebar bahu. Kemudian, turunkan tubuh Anda ke dalam posisi jongkok, letakkan tangan pada lantai di depan Anda.

Tendang kaki Anda ke belakang sehingga sekarang Anda berada pada posisi push-up. Turunkan dada menyentuh tanah, naikkan kembali dada Anda. Tarik kaki Anda kembali ke posisi semula. Berdiri, dan kemudian lompat ke udara sambil menepukkan tangan di atas kepala.

Dips
Sebenarnya latihan ini cukup mudah untuk dilakukan. Anda bisa menggunakan sebuah kotak besar yang kukuh seperti lemari, tempat tidur atau lainnya sebagai tumpuan. Dengan teratur melakukan dips, maka menurunkan berat badan bisa cepat dan ampuh. (detik.com/Salimah)

Komentar