5 Hal Yang Harus Remaja Ketahui Tentang Manfaat Rekreasi

Avatar of PortalMadura.Com
5 Hal Yang Harus Remaja Ketahui Tentang Manfaat Rekreasi
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Rekreasi adalah kegiatan yang paling ditunggu-tunggu oleh sebagian orang. Karena rekreasi merupakan penyegaran kembali badan dan pikiran melalui suatu kegiatan yang menggembirakan.

Rekreasi juga merupakan salah satu bentuk penggunaan atau pengisian waktu luang bagi seseorang untuk melepaskan diri sejenak dari kegiatan-kegiatan yang melelahkan pikiran maupun fisik.

Namun, tak jarang rekreasi malah dipakai sebagai ajang untuk melakukan hal-hal yang tidak diperkenankan atau dilarang dan melawan norma-norma. Ketidaksiapan mental para dan longgarnya pengawasan orangtua, dapat menjadi penyebabnya.

Nah, berikut ini beberapa manfaat rekreasi bagi remaja. Apa saja itu?.

Kesehatan Mental
Kegiatan rekreasi pada kesehatan mental bermanfaat dapat menyalurkan agresivitas, memberi kesempatan berekspresi secara kreatif, serta dapat mengurangi ketegangan yang timbul akibat kegiatan sehari-hari.

Kesehatan Fisik
Dapat mengurangi ketegangan emosional yang mengganggu keseimbangan pribadi, serta sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Perbaikan Status Sosial
Kegiatan rekreasi itu dapat memberikan kesempatan untuk mengenal teman-teman sebaya, meningkatkan keterampilan sosial, dan memperoleh pemahaman sosial.

Evaluasi Diri
Kegiatan rekreasi itu dapat memberikan kesempatan untuk membandingkan minat diantara teman sebaya dan memperoleh kesempatan untuk membandingkan keterampilan diantara teman sebaya.

Untuk itu, kemampuan remaja dapat ditingkatkan dan dibangun melalui kegiatan rekreasi. (bk/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.