5 Hantu Paling Seram di Dunia, Anda Yakin Berani Baca?

Avatar of PortalMadura.com
5 Hantu Paling Seram di Dunia Anda Yakin Berani Baca
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Hantu pada umumnya yang sering kita ketahui adalah laki-laki bertubuh besar dengan bulu lebat di badannya atau wanita dengan rambut panjang dan memakai gaun berwarna putih atau bila di Indonesia lebih di kenal dengan sebutan kuntilanak.

Namun, tahukah Anda bila hantu yang paling seram tidak hanya berupa wanita dengan gaun putih saja tetapi nenek juga ada yang tak kalah seramnya lho. Penasaran hantu nenek apa saja yang paling seram di dunia? Yuk simak penjelasannya.

Baba Yaga
Baba Yaga digambarkan sebagai sosok hantu perempuan tua yang bisa terbang dengan membawa alu kayu besar. Baba Yaga tinggal di sebuah gubuk tua di hutan yang gelap dan jarang terjamah oleh manusia. Baba Yaga adalah hantu yang jahat, konon ceritanya dia suka mencuri anak kecil dan menyesatkan orang ke dalam hutan. Kebanyakan orang yang telah dicuri dan hilang di hutan kemungkinan menjadi korban Baba Yaga. Kisah baba Yaga ini berasal dari Rusia.

Nenek Gayung
Orang Indonesia tentunya sudah tak asing lagi dengan nama hantu ini. Kisah nenek gayung ini sudah melegenda di dunia mistis Indonesia. Hantu ini digambarkan sebagai seorang nenek-nenek yang suka berdiri di pingggir jalan untuk mencari tumbal. Dia suka membawa tikar dan gayung di kedua tangannya. Konon, gayung dan tikar digunakannya untuk memandikan jenazah korbannya.

Onibaba
Onibaba adalah yang berasal dari Jepang. Dia digambarkan dengan bentuk wanita tua dengan muka marah yang selalu menyimpan dendam. Diceritakan, Onibaba adalah wanita yang meninggal karena perbuatan buruknya akan berubah jadi hantu dan gentayangan. Karena dendamnya itu, Onibaba kerap menganggu orang-orang sekitar dan menakuti orang-orang yang dekat dengannya.

Nenek Kebayan
Kisah hantu ini berasal dari Negeri Jiran, Malaysia. Hantu wanita tua renta ini berambut putih panjang, matanya merah dan wajah yang keriput. Rupanya menakutkan seperti penyihir. Nenek Kebayan suka menunggu di atas langit-langit kamar di saat malam hari dan menakut-nakuti orang pada saat malam hari.

Muma Paduri
Muma Paduri adalah hantu yang berwujud wanita tua yang tinggal di sebuah hutan. Kisah hantu ini berasal dari Rumania. Wajahnya yang buruk rupa membuatnya tampak menakutkan. Ia juga memiliki kemampuan untuk berubah bentuk dari besar maupun kecil. Dikisahkan, Muma Paduri suka mengganggu anak kecil bahkan membunuh dan merebus hidup-hidup.

Itulah beberapa hantu nenek-nenek yang paling seram di dunia. Semoga Bermanfaat (brilio.net/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.