oleh

5 Hobi Sederhana yang Bikin Kaya Meski di Rumah Saja

PortalMadura.Com – Di masa pandemi seperti saat ini, tidak sedikit membuat sebagian orang merasa frustasi. Baik mengenai keuangan, pekerjaan dan hal lainnya. Bagaimana tidak, banyak aktivitas semakin dibatasi lantaran harus mematuhi protokol kesehatan.

Akibatnya, ekonomi semakin merosot termasuk pula semangat yang mulai tergerus. Nah, saatnya Anda harus menggali kreativitas yang mungkin bisa dimanfaatkan, intinya jangan pernah menyerah meski di masa pandemi.

Terutama, Anda disarankan untuk tidak menyepelekan hal yang sederhana. Sebab, dari situlah siapa saja bisa menjadi kaya. Kuncinya, Anda harus pandai memanfaatkan peluang dan tekun-telaten buat menggeluti sebuah bidang.

Dengan begitu, impian tidak hanya jadi bayang-bayang. Jadi, kaya dari rumah bukan cuma omong kosong belaka. Anda bisa memulainya dengan hobi receh dan sederhana. Mau tahu apa saja hobi receh itu?.

Dilansir PortalMadura.Com, Rabu (6/1/2021) dari laman Merdeka.com, berikut ini beberapa hobi receh tersebut.

Main Game, Jangan Diem Aja Buruan Cari Turnamen!

Banyak orang bilang, main game (permainan) hanya buang-buang waktu dan tenaga. Bahkan kuota yang dihabiskan juga mengeluarkan biaya yang tidak sedikit apabila terus terhubung dengan internet. Nah, saatnya sekarang membuang pikiran tersebut. Anda bisa membuat hobi menjadi pundi-pundi uang.

Karena, nge-game itu bukan cuma untuk mencari hiburan dan senang-senang semata. Sekarang hobi yang satu ini jadi salah satu gaya hidup generasi masa kini. Ada banyak game yang dihadirkan dan punya tingkat keseruan menantang. Asah skill (ketrampilan) dan segera cari turnamen!.

Ingat, diam di rumah saja boleh, tapi jangan sampai menyia-nyiakan bakat dan talenta gaming Anda ya. Manfaatkan buat mendulang rupiah.

Hobi Mainan Social Media? Coba Cari Chance Kerja

Setiap hari di rumah saja, pastinya sudah tidak ingat berapa jam waktu yang dihabisin buat bermain social media. Kalau punya bahan, biasanya juga posting sambil kasih caption seru. Dan tahukah Anda?. Ternyata aktivitas seperti ini bisa diandalkan untuk mendatangkan pundi-pundi.

Caranya, coba search (cari), di luar sana ada banyak sekali chance (kesempatan) kerja jadi social media officer (petugas media sosial) yang kerjaannya mainan social media. Coba apply (menerapkan) biar scrolling time (waktu bergulir) Anda agar tidak terbuang percuma.

Content Writer, Bergengsi Banget!

Zaman sekarang, nulis bukan perkara yang sederhana. Digitalisasi bikin content writer (penulis konten) jadi salah satu potensi bergizi untuk mendulang pundi-pundi.

Ya, kemampuan mengolah kata itu sekarang jadi bakat yang cukup banyak dicari, entah untuk kebutuhan artikel, advertorial, atau juga wording (susunan kata) yang biasa Anda dapat di notifikasi e-commerce. Seru, bukan?

Bikin-bikin Something

Jangan sepelekan hobi sederhana. Di saat-saat seperti ini, apapun bisa jadi kreasi yang dibisniskan. Misalnya punya hobi handcraft (kerajinan). Anda tidak perlu tunda lagi!.

Ayo bikin-bikin masker dengan aneka desain unik yang bisa membuat banyak orang mudah tertarik. Jual secara online via social media. Saat semuanya sudah lancar, tentunya Anda hanya tinggal tunggu transferan.

Editing Video, Menjanjikan Sekali

Konten berbau audio-video benar-benar dibutuhkan sekarang ini. Pandemi bikin banyak orang menghabiskan waktunya hanya untuk natap layar smartphone. Nah, di situlah kesempatan untuk membuka peluang bisnis.

Jika Anda memiliki bakat di bidang editing, Anda tidak perlu over thinking (berfikir berlebihan). Ada banyak peluang emas menanti di luar sana!.

Jadi, jangan lagi anggap receh hobi-hobi di atas. Tekuni dengan semangat tanpa batas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Merdeka.com

Komentar