5 Investasi yang Punya Prospek Keuntungan Tinggi, Wajib Dicoba!

Avatar of PortalMadura.com
5-Investasi-yang-Punya-Prospek-Keuntungan-Tinggi,-Wajib-Dicoba!
Ilustrasi (pixabay.com)

PortalMadura.Com – Di zaman yang serba bersaing ini, setiap orang dituntut untuk lebih terampil dan cekatan dalam melihat situasi kondisi agar bisa memenuhi kebutuhan hidup. Bagaimana tidak, jika hanya bermodalkan diam saja tanpa usaha, bukan tidak mungkin seseorang akan tergerus oleh zaman.

Oleh karena itu, seseorang bisa melakukan untuk menghasilkan pendapatan pasif dan proses menabung demi masa depan. Investasi tidak melulu soal saham, tapi mempunyai berbagai bentuk yang dapat membantu Anda dalam mendapatkan pendapatan dengan prospek keuntungan yang tinggi.

Lalu, apa saja investasi yang punya prospek keuntungan tinggi?. Berikut daftarnya sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Selasa (8/6/2021) dari laman Idntimes.com:

Emas

Peristiwa penurunan nilai mata uang dapat berakibat pada kenaikan nilai emas, dimana emas mengalami kenaikan nilai sebesar 19% pada saat masa pandemik. Bahkan, emas dikenal sebagai investasi yang aman dan mampu mempertahankan nilainya seiring dengan pertambahan pengeluaran kebutuhan hidup.

Anda bisa memililih berbagai cara dalam berinvestasi melalui emas, baik secara saham ataupun membeli emas secara fisik. Selain itu, emas juga termasuk dalam liquid asset sehingga Anda bisa menukarkan emas yang Anda miliki dengan uang tunai kapanpun yang Anda inginkan.

Sewa Properti

Lingkup real estate (perumahan) menjadi salah satu kesempatan investasi yang dapat memudahkan dan membuat Anda memiliki pendapatan pasif, dimana Anda bisa memulai dengan menyewakan properti Anda dengan menambahkan harga sewa diatas pembayaran hipotek sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Selain dapat menambah pendapatan, Anda juga bisa mendapatkan sebuah keamanan secara finansial dalam melakukan investasi properti. Hal ini dikarenakan properti dalam sebuah negara menjadi sebuah aset yang penting untuk dimiliki karena setiap manusia membutuhkan sebuah tempat untuk menetap.

Kolektor

Walaupun karya seni ataupun benda dapat menjadi sebuah investasi yang riskan, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar dengan menjadi seorang kolektor. Karya seni, mainan vintage, fashion, ataupun karya kenangan dapat membawa banyak keuntungan dan penghasilan dalam jumlah besar.

Walaupun tidak semua kolektor dapat membawa keuntungan dalam jumlah yang besar, menjadi seorang kolektor merupakan sebuah kesempatan untuk mendapatkan keuntungan dalam tingkat yang tinggi.

Nah, sebelum Anda memutuskan untuk menjadi seorang kolektor, pastikan Anda sudah melakukan penelitian untuk koleksi yang Anda inginkan sebelum membeli koleksi tersebut, yah!.

Baca Juga: Cara Beli Saham Untuk Pemula

Menjadi Silent Business Partner

Salah satu investasi yang dapat menambah pendapatan adalah dengan menjadi seorang partner bisnis yang akan menyediakan ataupun menginvestasikan sejumlah uang, namun tidak terlibat dalam operasi usaha setiap harinya.

Nah, dengan menjadi seorang partner bisnis, Anda bisa mendapatkan beberapa bagian persentase dari keuntungan yang didapatkan dari usaha tersebut dan sesuai dengan persetujuan antara kedua belah pihak.

Anda juga bisa membantu mempromosikan dan mengembangkan usaha tersebut sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan secara lebih cepat.

Peer-to-peer Lending (P2P)

Peer-to-peer lending (P2P) menjadi sebuah sarana yang mampu menghubungkan antara peminjam dengan kreditur atau pemberi pinjaman, di mana platform P2P memiliki minimum yang rendah dan berpotensi menghasilkan return yang tinggi.

Selain dapat bermanfaat bagi masyarakat yang mencari dana finansial, platform P2P juga menjadi salah satu hal yang dapat menghasilkan pendapatan pasif bagi investor. Walaupun demikian, berinvestasi menggunakan P2P juga memiliki berbagai resiko sehingga pastikan Anda sudah melakukan riset mengenai platform yang digunakan dan jenis investasi yang akan Anda lakukan.

Dengan berbagai jenis investasi yang tersedia di berbagai platform dan bentuk yang beragam, Anda memiliki kesempatan untuk memilih dan mempertimbangkan investasi yang akan Anda lakukan berdasarkan resiko ataupun jumlah uang yang akan dikeluarkan. Investasi mana nih yang paling menarik buat Anda?.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.