5 Jenis dan Fungsi Kuas untuk Makeup Mata

Avatar of PortalMadura.com
5 Jenis dan Fungsi Kuas untuk Makeup Mata
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Makeup dan wanita bagaikan dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Sehingga mereka belajar untuk membuat makeup wajah yang membuat cantik dan bisa tampil percaya diri. Salah satunya yaitu riasan mata yang dipercaya menjadi bagian menentukan dari keseluruhan makeup.

Ternyata untuk mendapatkan riasan mata yang sempurnya, Anda perlu tahu beberapa jenis kuas yang digunakan untuk mempercantik tampilan mata. Selain tahu jenis kuas makeup mata, Anda juga perlu tahu fungsinya.

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Sabtu (25/1/2020) dari laman fimela.com yng dikutip dari situs Boldsky. Berikut beberapa jenis kuas serta fungsinya:

Kuas Lipatan

Seperti namanya, kuas ini dimaksudkan untuk digunakan pada lipatan mata. Bentuk kuas ini memungkinkannya masuk tepat ke lipatan mata dan menyatukan lipatan sesuai keinginan. Kuas ini penting untuk menerapkan warna pada lipatan dan membantu menambah definisi tampilan. Gunakan secara bolak-balik pada area lipatan mata Anda.

Baca Juga: Ibu Muda di Madura Jadi Bandar Sabu

Kuas Berbulu

Kuas eyeshadow yang halus sejauh ini merupakan kuas makeup mata yang paling banyak digunakan. Ini digunakan untuk mengaplikasikan warna ke seluruh kelopak mata. Bentuknya sedemikian rupa sehingga memungkinkan kuas untuk menutupi kelopak mata dalam satu gerakan menyapu. Kamu dapat menggunakan kuas ini untuk memberikan hasil intensif pada eyeshadow yang Anda gunakan.

Kuas Rata

Kuas eyeshadow datar merupakan kuas yang padat dalam struktur. Ini adalah kuas yang berguna ketika Anda ingin mengemas warna pada kelopak Anda. Alih-alih menggunakan gerakan bolak-balik, Anda menggunakan gerakan mengusap dan menggesek untuk menempatkan warna di tengah atau di seluruh kelopak mata Anda. Ini juga merupakan kuas yang digunakan untuk membuat tampilan mata yang terpotong.

Kuas Pencampuran

Teknik pencampuran yang baik memainkan peran penting dalam bagaimana keseluruhan tampilan berubah dan seberapa sempurna. Memadukan eyeshadows berarti menghilangkan garis-garis kasar dan melembutkan tepi. Ini juga berguna ketika Anda menggunakan dua warna atau lebih pada tutupnya. Dalam skenario seperti itu, Anda menggunakan kuas untuk menyatukan semua eyeshadows bersama.

Kuas Eyeliner Bersudut

Jika Anda tidak terlalu percaya diri dan tepat dalam mengaplikasikan ayeliner langsung dari pensil eyeliner, Anda dapat mencobanya menggunakan kuas eyeliner. Ini merupkan sikat miring, yang membantu Anda meluruskan mata dengan sempurna. Ini juga merupakan kuas yang sempurna untuk membuat eyeliner bersayap atau kucing yang Anda inginkan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.