oleh

5 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Wanita Saat Pakai Maskara

PortalMadura.Com – Pemakaian produk makeup yang benar memang sangat penting diperhatikan. Seperti penggunaan maskara yang tepat dapat membantu menyempurnakan penampilan. Sebab jika salah, hal ini justru dapat membuat wajah terlihat lebih tua.

Maka dari itu, penting untuk mengetahui cara penggunaan setiap produk makeup dengan tepat. Akan tetapi, kenyataannya masih banyak wanita yang salah menggunakan maskara. Akibatnya, penampilan pun menjadi berpengaruh.

Berikut lima kesalahan yang kerap dilakukan wanita saat menggunakan maskara:

Menerapkan Maskara ke Bulu Mata Atas Sebelum yang Bawah
Saat Anda mengoleskan maskara ke bulu mata bagian atas terlebih dahulu dan kemudian beralih ke bulu mata bagian bawah, itu mungkin mengakibatkan maskara pada bulu mata bagian atas tercoreng. Untuk menghindari itu, selalu oleskan maskara ke bulu mata bagian bawah terlebih dahulu dan kemudian beralih ke yang teratas.

Memompa Tongkat Maskara
Hal ini akan membuat maskara menjadi lebih cepat kering dan akan terlalu banyak udara yang masuk ke tabung maskara, sehingga menyebabkan bulu mata yang menggumpal.

Baca Juga: Ini 4 Kesalahan Umum yang Perlu Dihindari Saat Pakai Maskara

Melentikkan Bulu Mata setelah Mengoleskan Maskara
Jika Anda melentikkan bulu mata setelah mengoleskan maskara, Anda melakukan kesalahan. Selalu lentikkan bulu mata terlebih dahulu menggunakan penjepit bulu mata dan kemudian lanjutkan dengan mengaplikasikan maskara.

Menempatkan Maskara di Satu Sisi Bulu Mata
Jika Anda juga menempatkan maskara hanya pada satu sisi bulu mata, Anda akan kehilangan kelentikan bulu mata karena berat yang berlebihan pada bulu mata. Untuk menghindarinya, selalu oleskan maskara ke seluruh bulu mata.

Menerapkan Maskara ke Atas
Banyak orang menerapkan maskara dengan cara menyapu tongkat ke atas agar bulu mata menjadi lentik. Namun, hal itu adalah cara yang benar-benar salah dalam mengaplikasikan maskara. Selalu pegang tongkat maskara di bawah bulu mata dan goyangkan saja dari sisi ke sisi untuk mengaplikasikannya dengan benar.

Rewriter : Salimah
Sumber : okezone.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE