oleh

5 Khasiat Konsumsi Yogurt Untuk Kecantikan

PortalMadura.Com – Cantik tidak perlu perawatan mahal, dengan menggunakan yogurt Anda juga bisa tampil cantik. Selain bisa dimakan yogurt juga bisa dijadikan masker wajah.

Yogurt adalah makanan penuh gizi yang dikemas dengan vitamin D, protein, serta probiotik yang berfungsi untuk menyehatkan saluran cerna. Susu yang telah difermentasi ini sangat bergizi dan sehat untuk tubuh.

Yogurt juga bisa dimanfaatkan untuk merawat kecantikan. Banyak kandungan manfaat yang terkandung di dalamnya, terutama untuk kecantikan kulit Anda.

Berikut cara memanfaatkan yogurt untuk memelihara kecantikan Anda. Dilansir dari merdeka.com yang dikutip dari Womanitely dan Style Craze.

Masker Rambut dan Kondisioner

Pernahkah Anda berfikir, bahwa yogurt bisa digunakan sebagai kondisioner rambut?. Menggunakan kondisioner yogurt, sangat bagus untuk kulit kepala dan rambut sehingga dapat menjadikan rambut Anda bersinar, lembut, dan halus.

Anda dapat menggunakan yogurt tawar (plain yoghurt) sebagai masker rambut atau kondisioner. Caranya, ratakan ke seluruh rambut Anda dan gunakan untuk memijat kulit kepala. Lalu bilas dengan air suam-suam kuku.

Hal itu bermanfaat mendinginkan kulit kepala Anda, serta mengurangi kerontokan rambut, dan mengatasi rambut bercabang.

Baca Juga : 3 Manfaat Konsumsi Yogurt Bagi Kesehatan Wanita

Scrub

Kandungan lactic acid yang ada di dalam yogurt mampu mengangkat sel kulit mati dengan lembut. Cara mengaplikasikannya, campur yogurt dengan gandum atau kulit jeruk yang kering, lalu gunakan untuk scrub.

Usapkan pada seluruh tubuh dengan gerakan melingkar, lalu bilas dengan air hangat atau dingin. Fungsi scrub alami ini, membuat kulit Anda terasa halus dan lembap. Selain itu, Anda juga bisa menggunakannya sebagai krim cukur.

Pemutih Gigi

Fosfor dan kalsium yang terdapat di dalam yogurt juga bisa memutihkan gigi Anda. Dengan cara gosokkan sedikit yogurt ke gigi Anda sehari sekali. Buktikan beberapa minggu hasilnya, gigi Anda akan tampak lebih putih.

Mendinginkan Kulit yang Terbakar Sinar Matahari

Kandungan seng yang ada di dalam yogurt, membantu menenangkan kulit terbakar dari sinar matahari dan gatal dari sengatan serangga. Caranya, oleskan lapisan tebal yogurt dingin di kulit, setelah itu bilas dengan air dingin selama 20 menit.

Masker Wajah

Yogurt bisa dijadikan bahan pelembab alami, nutrisi yang ada di dalamnya dapat membantu mencerahkan kulit, menyingkirkan lingkaran hitam di bawah mata, mengatasi jerawat, bahkan dapat mengurangi efek penuaan.

Cara mengaplikasikannya, gunakan yogurt sebagai bahan campuran masker wajah Anda, campur yogurt, gandum, dan madu, kemudian gunakan untuk masker. Setelah itu, diamkan selama 10 menit. Lalu bilas dengan air.

Itulah 5 manfaat yogurt yang wajib Anda coba untuk kecantikan. Selamat mencoba.

Rewriter : Azizah
Sumber : merdeka.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar