oleh

5 Khasiat Ramuan Alami Dari Pelepah Pisang

PortalMadura.Com – Jarang diketahui Pelepah Pisang ternyata mempunyai khasiat yang baik untuk kesehatan. Dengan cara meminum air sari dari Pelepah Pisang itu sendiri. Pelepah Pisang sering kali dijadikan sebagai ramuan untuk mengobati dan mencegah berbagai penyakit seperti batu ginjal, mengontrol tekanan darah, asam lambung hingga penurunan berat badan.

Dilansir dari laman Suara.Com, Minggu, (17/5/2020) berikut khasiat pelepah pisang bagi kesehatan:

Detoksifikasi dan pencernaan
Air pelepah pisang dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan bahan alami ini baik untuk membersihkan sistem pencernaan yang menimbulkan berbagai gejala penyakit. Karena Pelepah Pisang ini mengandung serat baik untuk usus sehingga memperlancar proses buang air besar (BAB).

Mengobati batu ginjal
Air Pelepah Pisang akan lebih berkhasiat lagi jika dicampur dengan kapulaga,untuk melemaskan kandung kemih dan mencegah penyakit batu ginjal. Khasiat lain dari Pelepah Pisang dengan campuran jeruk nipis untuk berfungsi mencegah pembentukkan batu ginjal.

Penurunan berat badan
Karena mengandung serat yang tinggi Pelepah Pisang juga memperlambat pelepasan gula dan lemak dalam sel-sel tubuh manusia. Air Pelepah Pisang mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan kandungan kalorinya juga tidak akan membuat berat badan naik drastis.

Mengontrol kolesterol dan tekanan darah
Air Pelepah Pisang juga kaya akan Vitamin B6 dan Zat Besi yang dapat meningkatkan jumlah Hemglobin dalam tubuh. Selain itu, Air Pelepah Pisang ini juga diperkaya Kalium yang efektif mengontrol kolesterol dan tekanan darah tinggi.

Menyembuhkan asam lambung
Bagi orang yang memiliki masalah sakit lambung atau asam lambung, Air Pelepah Pisang bisa jadi pilihan sebagai ramuan obat alami. Air Pelepah Pisang efektif membantu mengatur kadar asam dalam tubuh dan mengembalikan keseimbangan.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Suara.Com
Tirto.ID
Loading...

Komentar