oleh

5 Manfaat Saffron untuk Wajah

PortalMadura.Com – Manfaat rempah-rempah bukan hanya untuk kebutuhan di dapur, namun juga bisa digunakan sebagai perawatan kecantikan wajah Anda. Salah satunya yaitu saffron yang berasal dari bunga Crocus Sativus (Kuma-Kuma). Bunga ini berasal dari Asia Barat Daya dan biasa digunakan untuk memberikan warna kuning pada nasi briyani.

Ternyata bukan hanya bisa digunakan sebagai bahan dapur, tapi juga untuk kecantikan wajah dilansir dari laman Kumparan.com, Senin (18/5/2020) berikut manfaat bungan saffron.

Toner Wajah

Bunga saffron bisa dijadikan toner wajah, dengan cara masukkan beberapa helai bunga saffron ke dalam air mawar. Diamkan selama 15 menit dan aduk hingga merata, toner wajah saffron sudah bisa digunakan ke wajah Anda.

Masker Wajah

Produk kecantikan seperti masker wajah, sudah banyak yang menjadikan saffron sebagai bahan utama. Karena bunga ini mengandung Crocin yang kaya akan antioksidan dan vitamin C. Cara membuat masker saffron ini yaitu campurkan helaian saffron dengan bubuk cendana dan susu. Aduk hingga berbentuk seperti pasta, lalu oleskan ke wajah Anda.

Mencerahkan Kulit Kusam

Saffron bisa mencerahkan kulit wajah Anda, caranya campurkan helaian saffron dengan susu dan perasan lemon. Diamkan sampai saffron menyatu sempurna dengan susu selama satu jam. Pada saat digunakan sebagai masker di wajah, diamkan selama 15 menit atau sampai kering. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka gunakan tiga kali sehari.

Mengatasi Bekas Jerawat

Buatlah masker dari saffron dengan campurkan saffron bersama daun basil hingga berbentuk pasta. Oleskan ke wajah Anda dengan gerakan memutar dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air dingin. Jika saffron dicampur dengan bubuk kunyit, maka masker ini bisa menghilangkan bekas-bekas jerawat karena bubuk kunyit mengandung antioksidan.

Mengatasi Lingkaran Hitam di Mata

Ambil tiga helai saffron dalam satu sendok air putih dan diamkan selama semalaman. Tambahkan 2-3 tetes minyak kelapa atau zaitun dan sedikit gula. Pastikan tercampur hingga rata, lalu oleskan di sekitar mata diamkan hingga mengering. Saffron bisa menghilangkan kulit kusam di area mata, mengeksfoliasi kulit dan meningkatkan tekanan darah.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Kumparan.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar