oleh

5 Khasiat Tak Terduga Kulit Bawang Untuk Kecantikan

PortalMadura.Com – Perawatan kulit dan rambut harus rutin dilakukan, apalagi bagi seorang perempuan. Karena sebagian besar dari mereka merasa tidak merasa percaya diri jika punya kulit kasar dan rambut yang rontok. Oleh karena itu, perawatan di salon dengan budget tinggi terkadang jadi pilihan mereka.

Padahal ternyata, banyak bahan alami yang mudah didapat dan murah harganya yang bisa Anda gunakan untuk merawat kecantikan kulit dan rambut. Salah satunya yaitu kulit bawang. Lantas apa saja manfaat kulit bawang untuk kecantikan? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Kamis (21/11/2019) dari laman merdeka.com yang dikutip dari WomenDailyMagazine.

Berikut ini penjelasannya:

Meredakan Rasa Gatal Akibat Gigitan Serangga

Gosokkan beberapa lembar kulit bawang pada bekas gigitan serangga untuk menghentikan rasa gatal dan menenangkan peradangan.

Meringankan Gangguan Kulit

Gunakan campuran kulit bawang dan minyak zaitun untuk mengobati papula, pustula, nanah dan gangguan kulit lainnya. Oleskan campuran tersebut pada bagian kulit yang bermasalah dan biarkan selama 5 menit. Setelah itu cuci bersih dengan air dingin.

Baca Juga: Polres Sumenep Ciduk Tiga Tersangka Sabu Beda TKP, BB Capai Enam Poket

Melembutkan Rambut

Buat kondisioner rambut alami sendiri dengan mencampur kulit bawang dan secangkir air hangat. Usapkan pada rambut dan diamkan 5-10 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

Menjadikan Kulit Wajah Glowing

Ingin punya kulit glowing? Campurkan satu sendok makan besan (gram flour), kulit bawang secukupnya, dan satu sendok makan yogurt. Aduk hingga menjadi pasta kental.

Oleskan campuran masker tersebut pada kulit wajah dan biarkan selama 10 menit. Cuci muka dengan air hangat sesudahnya.

Menyehatkan Kulit Kepala

Campur kulit bawang dan madu untuk membuat hair mask. Oleskan campuran ini pada akar rambut dan pijat dengan lembut ke arah kulit kepala. Biarkan selama 60 menit, setelah itu cuci bersih dan lihat hasilnya.

Demikian berbagai manfaat kulit bawang merah untuk kecantikan dan cara menggunakannya untuk perawatan sehari-hari.

Rewriter: Desy Wulandari
Sumber: merdeka.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar