Siswa SMAN I Batuan Antusias Ikuti Diklat Jurnalistik Dasar Oleh PWI Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Siswa SMAN I Batuan Antusias Ikuti Diklat Jurnalistik Dasar Oleh PWI Sumenep
Ketua PWI Sumenep, Roni Hartono, memberikan cinderamata kepada Wakasek Kurikulum SMAN I Batuan, Heriyono (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar ke sejumlah sekolah menengah atas negeri maupun swasta.

Safari Jurnalistik ini merupakan agenda rutin dalam rangka berbagi ilmu jurnalistik dasar kepada siswa. Kali ini PWI Sumenep menggelar safari di .

“Safari jurnalistik ini agenda kami di PWI dalam rangka berbagi ilmu tentang jurnalistik kepada siswa,” kata Ketua PWI Sumenep, Roni Hartono, Kamis (21/11/2019).

Selain berbagi ilmu, jelasnya, juga diharapkan para generasi bangsa yang masih duduk di bangku sekolah dapat membedakan antara berita hoax dengan fakta. Sebab, akhir-akhir ini banyak berita bohong (hoax) yang dimuat di media sosial.

“Ini juga bagian dari cara kami untuk menangkal menyebarnya berita hoax di masyarakat,” paparnya.

Baca Juga : PWI Berbagi Ilmu Jurnalistik di SMAN I Sumenep

Sementara, Wakasek Kurikulum SMAN I Batuan, Heriyono menyampaikan, kegiatan safari jurnalistik ini merupakan kebanggaan bagi sekolah. Sebab, anak didik di sekolah sangat haus dengan ilmu jurnalistik ini.

“Harapan kami, dari kegiatan ini, siswa tidak hanya sebatas bisa membedakan berita hoax dan fakta, tapi harus ada tindak lanjut, karena di sini memiliki majalah yang diterbitkan sekolah,” kata Heriyono.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.